10 Manfaat dan Khasiat Semut Jepang yang Ampuh untuk Kesehatan
Umum

10 Manfaat dan Khasiat Semut Jepang yang Ampuh untuk Kesehatan

10 Manfaat dan Khasiat Semut Jepang yang Ampuh untuk Kesehatan10 Manfaat dan Khasiat Semut Jepang yang Ampuh untuk Kesehatan

Jika anda melihat semut hanya sebagai pengganggu, lain halnya pada semut yang satu ini. Semut jepang atau Japanese Ant di percaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Semut ini sangat jarang sekali bahkan langka di temukan di Indonesia. Bahkan di Indonesia, semut biasa pun dipercaya memiliki manfaat khusus bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Semut Jepang yang Ampuh untuk Kesehatan
Semut jepang atau biasa disebut Ari oleh masyarakat jepang ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiatnya untuk pengobatan. Di jepang, semut hitam sudah tidak asing lagi karena sudah menjadi salah satu obat tradisional turun temurun. Tak asing jika Anda jalan-jalan ke negeri sakura ini akan ada banyak orang yang menjual obat semut hitam dengan harga yang cukup mahal karena memang mereka percaya akan khasiat yang terbukti menyembuhkan penyakit dalam tubuh.

Semut Jepang memiliki perbedaan dengan semut di Indonesia. Jika dilihat dari ukuran, semut jepang memiliki ukuran yang lebih besar dan agak bulat ketimbang semut di Indonesia. Semut jepang juga nampak memiliki sayap keci di bagian samping namun sayap ini tidak bisa digunakan untuk terbang. Dilain sisi, banyak pula kesamaan antara semut jepang dan semut indonesia. Seperti semut pada umumnya, semut jepang hidup berkelompok dan bergerombolan.

Spesies

Semut jepang ini memiliki sekitar 150 macam spesies. Bentuk fisiknya hampir tidak berbeda. Jadi jangan heran kalau Anda membeli semut hitam yang memiliki bentuk yang agak berbeda dari biasanya.

Khasiat dan Manfaat Semut Jepang untuk Kesehatan

Khasiat semut jepang sangat bisa Anda rasakan setelah mengkonsumsinya. Semut jepang memiliki kandungan zat baik bagi tubuh diantaranya yaitu asam amin, protein, enzim hmes, asam laktat, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya tentang apa saja manfaat semut jepang, silahkan baca ulasan berikut.

1. Khasiat Semut Jepang sebagai Pengatur Kadar Kolesterol

Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh sebagai tambahan energi selain karbohidrat. Dilain sisi, kadar kolesterol yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh. Menghindari kolesterol berarti menjauhkan diri dari mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi seperti daging sapi, santan, seafood. Selain mencegah kolesterol dengan pola makan teratur, Anda dapat mengobati koleterol dengan menggunakan Semut Jepang. Semut jepang dipercaya menurunkan / menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Khasiat Semut Jepang sebagai Obat Diabetes

Salah satu manfaat semut jepang yaitu dapat dijadikan obat diabetes. Diabetes Mellitus yang kita kenal adalah penyakit yang diakibatkan kurangnya insulin yang bekerja untuk mengatur gula dalam darah. Tak hanya itu, pola hidup tidak sehat dan obesitas juga menjadi faktor penyebab diabetes.

3. Khasiat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Jantung

Penyakit serangan jantung merupakan penyakit mematikan yang banyak diderita oleh penduduk di Indonesia. Penyakit jantung ini disebabkan adanya penyumbatan aliran darah ke jantung. Tak heran jika obesitas atau kegemukan bisa menjadi pemicu serangan jantung. Khasiat semut jepang dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi penimbunan lemak di arteri sehingga serangan jantung dapat dicegah.

4. Khasiat Semut Jepang sebagai Penambah Vitalitas

Melakukan aktifitas sehari-hari membutuhkan energi yang cukup. Salah satu manfaat semut jepang yang langsung dirasakan yaitu meningkatnya energi, stamina serta kebugaran tubuh. Semut jepang memberikan asupan Vitamin dan Karbohidrat yang cukup baik itu wanita maupun pria.

5. Khasiat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Hati (Liver)

Penderita penyakit hati atau liver banyak mengkonsumsi semut hitam sebagai obat yang dipercaya dapat menyembuhkan liver. Liver atau juga biasa disebut Hepatitis disebabkan oleh kurang berolahraga, kurang mengkonsumsi makanan 5 sehat 5 sempurna, dan pola hidup buruk seperti merokok. Kandungan zat yang terdapat pada semut jepang bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit hati.

6. Manfaat Semut Jepang sebagai Obat Demam

Saat sistem kekebalan tubuh melakukan perlawanan terhadap penyakit atau infeksi, tubuh akan merasakan yang namanya demam. Demam pada anak bisa berupa panas dingin, menggigil, dan sebagainya. Menjadikan semut jepang sebagai obat demam tradisional yang ampuh menyembuhkan sakit demam sangat dianjurkan untuk anak.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/