36 Lulusan SMP PL Domsav Semarang Dapat Nilai UN 100

36 Lulusan SMP PL Domsav Semarang Dapat Nilai UN 100

36 Lulusan SMP PL Domsav Semarang Dapat Nilai UN 100

36 Lulusan SMP PL Domsav Semarang Dapat Nilai UN 100
36 Lulusan SMP PL Domsav Semarang Dapat Nilai UN 100

Saat yang ditunggu-tunggu para lulusan sekolah adalah momen pengumuman dan perpisahan.

 

Demikian halnya siswa-siswi kelas 9 SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang. Merka sungguh menunggu saat tiba malam kenangan (malken), Rabu (29/5/19).

Sebuah kepastian dari tahapan usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) di Merapi Grand Ballroom, komplek Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang.

Acara bertajuk “The Journey of Domsavian, the future start here” itu mengisahkan aktivitas siswa kelas 9 selama tiga tahun di sekolah tercintanya.

Orkestra musikal dengan berbagai penampilan selama belajar dan kegiatan ekstra yang diikuti siswa. Sebanyak 406 siswa angkatan/lulusan 2018/2019 ikut terlibat semuanya, baik sebagai pemain orkestra, drama kehidupan, berpantomim, peserta ekstra basket, menari, paduan suara dan lain-lain.
Baca Juga : Siswa SMK Mandala Bhakti Meriahkan HUT RI dengan Permainan Tradisional

Acara yang dimulai dari pukul 17.00 WIB, berlangsung dengan baik. Diawali opening ceremony, The Journey of Domsavian, pengumuman dilanjutkan pelepasan burung merpati sebagai bentuk ungkapan syukur telah lulus dan segera menginjak ke jenjang yang lebih tinggi (SMA).

Kegiatan yang tertata rapi dan baik menjadikan kesan berarti.

Baca Juga : Pendidikan Karakter Dapat Dilakukan Melalui Dasa Dharma Pramuka

Dalam kesempatan itu, ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga acara dapat berlangsung dengan baik.

Khususnya dukungan Panitia baik dari orang tua maupun guru yang telah mengemas berbagai acara yang baik.

“Malken ini sebagai persembahan syukur atas selesai UN dan kelulusan dengan berbagai prestasinya,” ucap Winarto Setiawan, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim FX Triyas Hadi Prihantoro ke Joglosemarnews.

Lebih menggembirakan, saat pengumuman yang dibacakan oleh wakil Kepala

Sekolah bidang kesiswaan, Budi Binanto bahwa berkat kerja keras semua siswa dan para guru pengampu UN hasil yang dicapai tidak mengecewakan.
Baca Juga : HUT ke-74 RI, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Lomba Mirip Bung Karno

Rata-rata nilai UN untuk mapel Bahasa Indonesia 86,71; Bahasa Inggris 90,93; Matematika 89,87 dan IPA 80,19 dengan jumlah nilai 347,70.

Sedangkan nilai seratus (100) yang dicapai sejumlah 36 orang. Terdiri dari 33 orang di mapel matematika dan 3 orang di mapel Bahasa Inggris.

“Prestasi yang dicapai oleh lulusan tahun ini cukup menggembirakan di tengah tantangan dan hambatan selama persiapan menghadapi UN,” tandas guru matematika ini. suhamdani

 

Sumber :

http://kw.pm.org/wiki/index.cgi?pakguru