5 Langkah Menuju Dropshipping Bisnis yang Sukses
Teknologi

5 Langkah Menuju Dropshipping Bisnis yang Sukses

5 Langkah Menuju Dropshipping Bisnis yang Sukses

 

5 Langkah Menuju Dropshipping Bisnis yang Sukses
5 Langkah Menuju Dropshipping Bisnis yang Sukses
      Ketika Anda mencari pekerjaan nomaden digital atau cara menghasilkan uang secara online di Google, Anda pasti akan menemukan banyak hasil yang akan memberi tahu Anda cara memulai bisnis pengiriman-drop . Tapi apa sebenarnya dropshipping itu ?
Bagaimana cara kerjanya dan adakah yang bisa berhasil dengan pengiriman drop?
          Apa itu Dropshipping?
     Para ahli drop-shipping di Shopify mendefinisikannya sebagai berikut: “Drop-shipping adalah metode distribusi ritel di mana sebuah toko tidak menyimpan produk yang dijualnya dalam persediaan.      Sebaliknya, ketika sebuah toko menjual suatu produk, ia membeli barang dari pihak ketiga dan mengirimkannya langsung ke pelanggan. Akibatnya, pengecer tidak pernah melihat atau menangani produk.      Dengan kata lain, jika Anda membuka toko pengiriman, Anda tidak boleh menyimpan dan mendistribusikan produk yang Anda jual. membelinya dari pihak ketiga dan biarkan mereka menangani logistik.
     Keuntungan Drop-pengiriman
     Anda tidak memerlukan banyak modal awal untuk memulai bisnis Anda karena Anda tidak memerlukan inventaris.      Karena seluruh model bisnis berfungsi secara online, Anda dapat mengelolanya dari mana saja di dunia. Sempurna untuk pengembara digital. Lebih mudah untuk memulai daripada bisnis ritel normal karena Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal seperti pergudangan, tingkat inventaris, pengemasan, pengiriman atau manajemen pengembalian.
     Anda bisa sangat fleksibel dalam hal produk Anda. Jika suatu produk tidak terjual sama sekali, Anda dapat dengan mudah mengubahnya karena Anda belum membeli banyak dari mereka.
     Kerugian Drop-pengiriman
     Karena sangat mudah untuk memulai bisnis pengiriman, Anda akan memiliki banyak pesaing yang dapat mengurangi margin Anda. Agar menonjol dan berhasil, Anda memerlukan produk yang luar biasa, layanan pelanggan yang luar biasa, atau strategi pemasaran yang hebat.      Jika pemasok Anda memiliki masalah internal, seperti keterlambatan pengiriman sementara, pelanggan Anda akan membenci Anda. Itu sebabnya Anda hanya perlu mitra yang dapat diandalkan.  Apakah dropshipping sepadan?      Seperti yang Anda lihat, pengiriman-drop tidak hanya membawa keuntungan. Model bisnis ini juga memiliki beberapa kelemahan. Namun, dengan pendekatan yang tepat, hasil dari bisnis pengiriman barang jauh lebih besar daripada input dan risiko yang Anda ambil. Pengiriman drop
      memang cara yang fantastis untuk menghasilkan uang dan saya yakin Anda dapat mengatasi masalah dengan perencanaan yang cermat dan banyak pekerjaan.
     Cara memulai bisnis Drop-pengiriman langkah demi langkah
     Untuk memberi Anda gambaran umum, berikut adalah langkah-langkah utama yang harus diikuti untuk memulai bisnis pengiriman. Langkah 1: Pilih niche Anda      Tentu saja, Anda dapat mencoba menjual semua jenis produk acak dari ceruk yang berbeda. Tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa akan lebih sulit untuk berhasil dengan itu.      Ketika Anda fokus pada satu ceruk, Anda bisa menjadi ahli di bidang itu. Anda akan menemukan produk terbaik dan pemasok terbaik. Pelanggan potensial akan segera menyadari bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan dan mereka lebih cenderung mempercayai Anda dan membeli produk Anda. Apa yang harus Anda pertimbangkan:
     Anda harus mencari produk dengan potensi keuntungan menarik. Upaya yang diperlukan untuk menjual produk $ 10 hampir sama dengan yang dibutuhkan untuk menjual produk $ 900. Jika Anda memilih item dengan harga lebih tinggi, margin Anda juga akan lebih tinggi.      Pastikan Anda fokus pada produk yang tidak mudah dibeli di setiap sudut. Itu harus cukup besar bagi orang untuk mencarinya.
     Namun, itu juga harus menjadi produk yang memicu pembelian impulsif. Menjual sepeda motor bisa sangat menguntungkan, tetapi orang biasanya akan berpikir panjang dan keras sebelum melakukan investasi seperti itu.
     Fakta lain yang perlu dipertimbangkan adalah biaya pengiriman. Jika Anda ingin menjual produk Anda terutama di Amerika Serikat tetapi semua pemasok potensial Anda berada di Rusia, biaya pengiriman (dan waktu) per item akan meningkat.      Meskipun Anda tidak harus berurusan dengan masalah ini secara langsung, pelanggan Anda tidak akan terlalu senang dengan biaya tambahan ini.

     Lihatlah pesaing Anda, jika tidak ada persaingan sama sekali, ini dapat menunjukkan bahwa tidak ada cukup

permintaan untuk produk Anda. Jika ada pesaing, periksa apa yang mereka lakukan dan bagaimana Anda dapat melakukan yang lebih baik.
     Apakah mereka memiliki desain situs web yang mengerikan? Mungkin mereka memiliki ulasan pelanggan yang sangat buruk? Harus ada sesuatu yang bisa Anda tingkatkan. Jika hanya ada pemain top, akan sulit untuk bersaing dan menonjol.      Jika Anda memilih ceruk yang Anda sukai, itu lebih baik! Ini akan membantu Anda tetap termotivasi dan terdorong.
     Shopify, mulai bisnis pengiriman-drop, dapatkan uang secara online, pekerjaan nomad digital. Langkah 2: Temukan pemasok      Setelah Anda mengidentifikasi ceruk yang menguntungkan, Anda harus mencari pemasok masa depan Anda. Ini sepertinya lebih mudah daripada biasanya. Pemasok sangat baik dalam pembuatan dan distribusi. Namun, mereka tidak terlalu efektif dalam pemasaran atau optimasi mesin pencari.      Jadi bersiaplah untuk menggali lebih dalam untuk menemukan pemasok terbaik untuk Anda. Saya sangat menyarankan agar Anda tidak hanya mencari ceruk, produk, atau kata kunci, tetapi juga menggunakan salah satu operator pencarian berikut: Niche, produk atau kata kunci + “pemasok” Niche, produk atau kata kunci + “gudang Niche, produk atau kata kunci +” grosir ” Ceruk, produk, atau kata kunci +”
Ceruk, produk, atau kata kunci + “dropship”      Tulis semua pemasok potensial yang dapat Anda temukan dan tambahkan informasi kontak mereka. Setelah itu, pastikan untuk menghubungi mereka dan tanyakan apa pun yang Anda tidak yakin.     Ini bisa berupa pertanyaan yang terkait dengan produk atau pengiriman. Pastikan mereka mampu memproduksi dan mengirimkan cukup produk Anda untuk memenuhi permintaan pelanggan Anda.
     Pasar seperti AliExpress atau Alibaba adalah cara lain untuk menemukan pemasok. Di sini, Anda dapat dengan mudah menemukan produsen yang tak terhitung jumlahnya (terutama berlokasi di China) untuk membeli produk.      Jangan lupa bahwa ini adalah tempat di mana kebanyakan orang memulai bisnis pengiriman barang . Ini berarti ada banyak persaingan untuk produk-produk ini, yang dapat mengurangi margin Anda.      Jika Anda telah menemukan pemasok terbaik, buka akun dengan mereka. Langkah 3: Bangun toko      Sekarang saatnya membuat situs web e-commerce tempat Anda dapat mendistribusikan produk Anda. Jika Anda memiliki anggaran besar, Anda dapat menyewa pengembang web yang berpengalaman dan mendapatkan desain khusus untuk toko Anda.
     Namun, kami sangat menyarankan Anda untuk memilih solusi paling sederhana: platform e-commerce profesional seperti Shopify atau Dropizi.
Apa keuntungan Anda dengan platform ini?
     Anda tidak perlu menjadi teknisi untuk membuat toko online yang indah. Sangat intuitif untuk mengatur dan mengelola.      Ada banyak aplikasi yang dapat diintegrasikan untuk membantu Anda meningkatkan penjualan Anda.      Ini sempurna untuk pemula karena sepenuhnya plug-and-play dan memenuhi semua persyaratan teknis penting dari bisnis pengiriman-drop Anda.      Anda tidak perlu menginvestasikan uang sebanyak dengan versi kustom. Ini sangat ekonomis dan karenanya merupakan pilihan ideal untuk semua pendatang baru dalam model bisnis ini.
          Cara mengatur toko Shopify:
     Karena Shopify sejauh ini merupakan platform e-commerce paling populer dan mapan di pasar, saya akan segera menjelaskan proses pendirian toko bersama mereka.           Buat sebuah akun.      Pilih tema dan instal. Shopify menawarkan banyak tema (tata letak dan desain toko Anda) untuk Anda pilih. Beberapa gratis, yang lain memerlukan pembayaran satu kali. Pilih saja yang menurut Anda akan meningkatkan gambar dan teks Anda.      Edit toko Anda. Sekarang saatnya menyesuaikan toko baru sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna, tipografi, mengunggah logo Anda, mengkonfigurasi menu dan banyak lagi.      Jangan khawatir, Shopify memungkinkan Anda mengatur tata letak dengan mudah kapan saja. Ingat, tampilan toko Anda harus mencerminkan merek Anda.

     Isi halaman produk Anda. Unggah gambar dan teks produk Anda.      Pastikan untuk menuliskan semua yang

berhubungan dengan pemasaran. Beri tahu pelanggan potensial Anda mengapa mereka membutuhkan produk dan tidak bisa hidup tanpanya.      Kiat Tambahan # 1: Jangan gunakan deskripsi produk yang disediakan oleh pemasok Anda. Semua orang akan menggunakannya, jadi akan sulit untuk menonjol.      Menulis profesional akan membuat teks Anda unik dan meyakinkan pelanggan Anda untuk membeli produk Anda.      Kiat Tambahan 2: Ulasan video sangat populer dan membantu Anda menjual produk.      Tip 3: Lebih banyak lebih sedikit. Jangan spam halaman Anda. Desain yang bersih seringkali terlihat jauh lebih profesional.      Tambahkan halaman “statis” ini. Selain halaman produk Anda, toko Anda juga harus memiliki halaman-halaman berikut:
     “Hubungi kami”: Pastikan pelanggan Anda dapat dengan mudah menghubungi Anda melalui email, obrolan, atau telepon. Layanan pelanggan profesional sangat penting untuk bisnis apa pun.      “Tentang kami”: berikan informasi kepada pengunjung Anda tentang merek Anda, sejarahnya, dan orang-orang di belakangnya. Pelanggan potensial lebih cenderung mempercayai toko ketika mereka memiliki informasi yang lebih mendasar.      “FAQ”: Jika pelanggan selalu menanyakan pertanyaan yang sama, letakkan di halaman FAQ. Ini membantu mereka mendapatkan jawaban dengan segera dan menyelamatkan Anda dari keharusan membuat terlalu banyak pertanyaan.      “Pengiriman”: Informasi seperti berapa lama untuk mengirimkan barang, layanan pengiriman yang Anda gunakan, biaya, apakah ada nomor pelacakan, dll. Sangat penting bagi pelanggan kami.
     “Pengembalian Uang dan Pengembalian”: Nyatakan dengan jelas keadaan di mana pelanggan dapat mengembalikan barang dan mendapatkan pengembalian uang.      “Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan”: Undang-undang mengharuskan kebijakan privasi dan ketentuan layanan Anda mudah diakses di situs web Anda. Instal aplikasi dan analitik. Ada banyak aplikasi yang tersedia yang dapat Anda integrasikan ke toko Shopify Anda, seperti Oberlo atau Yotpo.      Lihatlah ke sekeliling dan lihat apa yang Anda butuhkan. Pastikan juga Anda menginstal Google Analytics, yang memungkinkan Anda melacak data pengunjung penting.      Sebelum Anda meluncurkan toko Anda, lakukan uji coba. Lakukan pembelian untuk melihat apakah semuanya berfungsi seperti yang diharapkan. Masalah fungsi?     Luncurkan toko dropshipping Shopify pertama Anda siap untuk digunakan dan menghasilkan uang bagi Anda.
perdagangan elektronik
Langkah 4: Promosikan bisnis Anda
     Memiliki toko Shopify yang bagus hanyalah salah satu cara untuk menjadi pemilik bisnis pengiriman barang yang baik. Anda juga perlu mempromosikan toko Anda sehingga orang-orang benar-benar menemukan Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, misalnya:  Jejaring Sosial      Buat akun jejaring sosial dan promosikan produk dan ceruk Anda. Pastikan ini tidak dilihat sebagai penjualan, tetapi tawarkan nilai nyata kepada komunitas. Jangan mencoba berada di mana-mana. Sebagai permulaan, pilih satu atau dua saluran dan fokuslah pada mereka. Yang paling menjanjikan untuk menghasilkan traffic adalah saluran Facebook, Instagram, Twitter, dan Pinterest yang biasa. Iklan Berbayar      Jika Anda memiliki anggaran, Anda juga dapat mempertimbangkan iklan berbayar. Iklan paling populer yang menghasilkan banyak lalu lintas adalah iklan Facebook dan Google Adwords.
Pelajari lebih lanjut tentang taktik SEO dan terapkan ke toko Anda.      Misalnya, gunakan kata kunci yang dicari pelanggan potensial di Google. Dengan begitu, perubahan Anda akan lebih terlihat di hasil pencarian.
     Pemasaran Konten
      Berikan informasi tambahan di luar penjualan produk Anda. Misalnya, jika Anda menjual ransel trekking, Anda dapat menulis artikel tentang apa yang penting dalam ransel yang baik atau tentang inovasi pasar.      Saat membuat ulasan produk, pastikan untuk memasukkan tidak hanya manfaat tetapi juga bagian negatif. Ini membangun kepercayaan dan kredibilitas. Pemasaran Email      Buat daftar email dengan pelanggan yang sudah ada atau orang yang mengunjungi toko Anda. Kirim email biasa, misalnya dengan MailChimp, memberikan informasi yang berguna kepada pelanggan Anda, seperti barang yang bermanfaat atau versi produk baru di toko Anda.
           Langkah 5: Monitor dan sesuaikan
     Sekarang bisnis pengiriman-drop Anda sudah berjalan dan Anda membawa lalu lintas ke toko Anda, Anda masih belum selesai. Anda masih perlu memantau kinerja bisnis Anda. Jadilah teman dengan Google Analytics dan awasi terus angka-angka Anda. Analisis apa yang bekerja dengan baik dan apa yang tidak berhasil.      Dari mana pelanggan Anda berasal? Misalnya, jika Pinterest adalah sumber lalu lintas yang baik, tingkatkan bisnis Anda di sana.      Produk apa yang laris manis? Promosikan mereka lebih banyak lagi. Apakah pelanggan mengembalikan produk tertentu lebih sering daripada yang lain? Jika demikian, mungkin ada masalah kualitas atau deskripsi yang menyesatkan di halaman produk Anda.

     Mungkin Anda beruntung dan toko Anda akan langsung ke puncak. Tetapi kemungkinan Anda harus

bereksperimen dengan banyak produk, pemasok, dan strategi pemasaran sebelum menghasilkan pendapatan riil pertama Anda, itu benar-benar normal! Anda harus bertahan di sana dan tidak berhenti berusaha. Tetapi begitu Anda menemukan cara yang sesuai untuk Anda, itu semua sepadan. Siap meluncurkan bisnis pengiriman-drop Anda?      Saya harap langkah-langkah ini telah membantu Anda mendapatkan ide tentang bagaimana Anda dapat memulai bisnis pengiriman barang. Saya pikir jelas bahwa ini hanya indikasi kasar dan tidak lengkap.      Jika Anda ingin mulai menghasilkan uang secara online dengan pengiriman-drop, saya sangat menyarankan Anda menggunakan Shopify atau Dropizi dengan program pengiriman-kepercayaan baru mereka sebagai platform e-commerce Anda.
     Ini adalah cara ideal untuk memulai sebuah toko jika Anda seorang pemula dan benar-benar baru dalam bisnis jenis ini. Jangan menyulitkan karier baru Anda lebih dari yang diperlukan.      Saran terbesar saya adalah: bersabarlah, lakukan banyak percobaan dan kesalahan dan belajar dari kesalahan Anda, sehingga bisnis online Anda akan mulai menghasilkan pendapatan yang selalu Anda impikan.