Pendidikan,Perikanan

Akhir Perang Uhud

Akhir Perang Uhud

Semangat para kaum Muslim masih tetap menggelora dalam menumpas kaum Quraisy. Meskipun kaum Muslim banyak mengalami penderitaan yang sangat berat. Ketika Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya tengah beristirahat di atas bukit sambil mengobati luka – luka, tiba – tiba Khalid bin
Walid dan pasukannya datang untuk kembali menyerang kaum Muslimin. Umar Ibnu Khathab menghadang pasukan tersebut, dan akhirnya membuat Khalid bin Walid mengurungkan niatnya untuk menyerang kaum Muslimin. Dengan pertimbangan itu, Khalid bin Walid mulai mengatur pasukannya untuk mudur. Mundurnya pasukannya Khalid bin Walid menandai bahwa perang Uhud telah berakhir. Meskipun perang Uhud telah berakhir, tetapi Nabi Muhammad SAW masih merasa curiga dengan mundurnya kaum Quraisy. Oleh karena itu Nabi Muhammad SAW menyuruh Ali bin Abi Thalib untuk menyelidiki dan mengawasi gerak – gerik kaum Quraisy.
Ali segera menghadap Nabi Muhammad SAW dan melaporkan hasil penyelidikan bahwa pasukan Quraisy sedang menuju arah selatan. Nabi Muhammad yakin bahwa mereka akan kembali ke Mekkah. Sebelum kaum Quraisy kembali ke Mekah, mereka terlebih dahulu menguburkan teman-temannya yang tewas dalam perang Uhud. Oleh karena itu, pasukan Quraisy belum bisa dikatakan menang dalam perang Uhud.