Pendidikan

Arsyad dkk

Arsyad dkk


Pengertian Agribisnis menurut Arsyad adalah kesatuan kegiatan usaha yang meliputi salah satu atau keseluruhan dari mata rantai produksi, pengolahan hasil dan pemasaran produk-produk yang ada hubungannya dengan pertanian dalam arti luas.

F. Drillon
Pengertian Agribisnis menurut Drillon adalah sejumlah total dari seluruh kegiatan yang menyangkut manufaktur dan distribusi dari sarana produksi pertanian, kegiatan yang dilakukan usaha tani, serta penyimpanan, pengolahan dan distribusi dari produk pertanian dan produk-produk lain yang dihasilkan dari produk pertanian.

G. Cramer dan Jensen
Pengertian Agribisnis menurut Cramer dan Jensen adalah suatu kegiatan yang sangat kompleks, meliputi industri pertanian, industri pemasaran hasil pertanian dan hasil olahan produk pertanian, industri manufaktur dan distribusi bagi bahan pangan dan serat-seratan kepada pengguna/ konsumen.

H. John H. Davis dan Ray A. Goldberd

Pengertian Agribisnis menurut John H. Davis dan Ray A. Goldberd adalah The sum total of all operations involced in the manufacture and distribution of farm supplies; production operations on the farm; and the storage, processing, and distribution of farm commodities and items made from them

I. Downey dan Erickson
Pengertian Agribisnis menurut Downey dan Erickson adalah kegiatan yang berhubungan dengan penanganan komoditi pertanian dalam arti luas, yang meliputi salah satu atau keseluruhan dari mata rantai produksi, pengolahan masukan dan keluaran produksi (agroindustri), pemasaran masukan-keluaran pertanian dan kelembagaan penunjang kegiatan.

sumber :

https://apartemenjogja.id/diamo-xl-10-apk/