Teknologi

Biski, Motor yang Bisa Melaju di Darat dan Air

Biski, Motor yang Bisa Melaju di Darat dan Air

Biski, Motor yang Bisa Melaju di Darat dan Air

Perusahaan Gibbs Sport Amphibias kembali membuat kendaraan yang bisa di kondisi dua alam. Kali ini, perusahaan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat ini membuat motor berbentuk skuter yang mampu dikendarai di darat dan air. Kendaraan amfibi tersebut diberi nama Biski.

Sebelumya Gibbs Sport Amphibias juga membuat kendaraan amfibi lainnya

, Quadski. Meski sama untuk dua alam, namun Quadski mempunyai roda empat.

Untuk Biski, jika di darat akan menjadi motor skuter seperti matic lainnya. Sedangkan apabila berada di air, maka berubah menjadi jetski. Sehingga kendaraan ini sangat cocok untuk di daerah yang sering banjir.

Berat dari motor amfibi ini hanya 227 kg, dengan bagian panel bodinya menggunakan bahan dari serat karbon yang menutup rapat dari bodi depan sampai belakang, sehingga motor kelihatan “gemuk”.

Bodi “gemuk” ini sengaja dibuat untuk mode di perairan, sehingga Gibski

bisa mengapung di atas air. Untuk ukuran panjangnya 2,346 meter, ground clearance 152,4 mm dan wheelbase 1,791 m. Meski hanya untuk solo riding, namun jika ada penumpang bisa ditambah dengan jok opsional.

Layaknya motor seperti pada umumnya, Biski juga dilengkapi dengan kaki-kaki

yang lengkap, seperti pelek yang dibalut ban, dan juga ada rem cakramnya, lampu yang lengkap dan lain-lain. Dan jika ingin melaju di air atau mengganti mode, hanya perlu memencet tombol yang letaknya ada di depan.

 

sumber :

https://imii.co.id/