Umum

Cacar Air, Varicella (Cangkrang)

Cacar Air, Varicella (Cangkrang)

Cacar air atau disebut (varicella) yaitusalah satu penyakit kulit sering menyerang anak-anak. Virus penyebab caca air yakni varicella zoster. Faktor resiko terkena cacar air yakni sistem imun lemah, belum melakukan vaksinansi. Tanda/gejala timbul jika terkena cacar air, sakit kepala, demam, tidak selera makan, mual-mual, mudah lelah.

Kudis

Kudis yakni salah satu penyakit kulit menyerang manusia. Parasit penyebab kudis yakni sarcoptes scabiei var hominis yang dimana tungau akan bersarang bawah lapisan kulit. Ciri-ciri terkena kudis adalah terasa sangat gatal di malam hari kemudian membentuk ruam, kudis dapat muncul pada sela-sela jari, bawah ketiak dan lain-lain. Faktor penyebab terkena kudis dapat melalui penularan pada penderita dan tidak menjaga kebersihan.

  1. Kutil (Veruka Vulgaris)

Kutil dapat disebut (veruka vulgaris) yaitu salah satu jenis penyakit kulit pada manusia. Virus penyebab kulit yakni human papillomavirus (HPV). Terdapat macam penyakit kutil seperti kutil filiformis, genitaI dan lain-lain. Faktor resiko terkena kutil yakni kurang menjaga kebersihan, penularan oleh penderita, sensual tidak menggunakan pengaman.

  1. Lupus (Eritematosus Sistemik)

Lupus atau disebut (eritomatus sistemik) yaitusalah satu jenis penyakit kulit sering menyerang wanita. Penyebab penyakit lupus belum diketahui, akan tetap banyak menduga dapat disebabkan seperti kombinasi beberapa penyebab, genetika (keturunan), paparan sinar matahari, perubahan hormon dan obatnya.

  1. Hemangioma

Hemanogioma yakni jenis kanker jinak terjadi disebabkan pertumbuhan jaringan darah tidak normal. Penyakit kulit hemangioma dapat tumbuh sebelum lahir, jadi dalam kandungan sudah ada penyakit ini. Karena hemangioma penyakit turunan, jadi apabila keluarga memiliki penyakit ini maka akan lebih rentan terkena. Hemangioma dapat tumbuh di kulit bahkan di hati namun jaran terjadi. Faktor resiko penyebab hemangioma yakni lahir dalam keadaan prematur, faktor gentika, bayi perempuan juga lebih rentan terkena penyakit ini.

  1. Rosacea

Rosacea yaitu salah satu jenis penyakit kulit pada manusia, terdapat macam penyakit rosacea seperti papulopustular, eritematotelangiektasis fimatosa okular Penyebab penyakit rosacea belum diketahui secara pasti, namun banyak menduga karena dapat disebabkan perubahan iklim, stres, cemas, terpapar sinar matahari, iritasi kulit dan lain-lain.

  1. Necrotizing Fasciitis

Necrotizing Fasciitis yakni merupakan suatu infeksi pada kulit dan juga termasuk jenis penyakit kulit menyerang manusia. Bakteri penyebab infeksi necrotizing fasciitis yakni streptococcus grup A. Faktor resiko terkena infeksi ini melalui luka, operasi bedah, menyentuh benda terdapat bakteri streptococcus.

POS-POS TERBARU