Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri
Teknologi

Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri

Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri

Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri
Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) melalui Korps Lalu Lintas Polri baru

saja meluncurkan sistem baru untuk pendaftaran pembuatan surat izin mengemudi (SIM) yang bisa di lakukan secara online.

Dengan inovasi dan sistem online yang baru saja di luncurkan ini, memungkinkan pemohon yang ingin mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) bisa melakukan registrasi secara online lewat komputer, laptop atau bahkan dari smartphone.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Selain untuk daftar SIM secara online, sistem ini juga bisa di gunakan untuk perpanjangan SIM pengguna yang sudah dekat dengan tanggal masa berlaku.
Baca Juga : Mau Foto Kamu Dapat Banyak Like di Instagram, Coba Cara Ini

Melansir dari laman CNN, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur

Jenderal Refdi Andri mengatakan, jika untuk sementara pendaftaran SIM online ini hanya berlaku untuk pengajuan SIM C (motor) dan SIM A (mobil penumpang).

“Jadi untuk registrasi atau daftar SIM online ini, untuk SIM C dan A. Sembari juga kami tingkatkan kemampuan Satpas ke depan,” jelas Refdi
Cara Daftar SIM Online

Untuk proses registrasi surat ijin mengenmudi secara online, pemohon di persilahkan untuk membuka dan mengakses website pendaftaran SIM online di laman/devregistrasi/.

Melalui laman pendaftaran online, pemohon bisa melakukan registrasi untuk mendapatkan SIM di mana saja dengan mudah dan yang pasti tanpa perlu repot mengantre.

Setelah laman web berhasil dibuka dan diakses, langkah selanjutnya

pemohon tinggal memilih menu Pendaftaran SIM Online. Langkah selanjutnya, pemohon dapat menentukan sendiri lokasi Polda atau tempat pengajuan, waktu ujian, dan pembuatan SIM.
Baca Juga : Cara Mengatasi Download Aplikasi Di Google Play Store Yang Tertunda

Syarat utama untuk bisa melakukan registrasi SIM secara online ini adalah dengan menyertkan e-KTP alamat email yang aktif. Selanjutnya, ketika semua sudah anda lakukan, pemohon akan mendapatkan notifikasi melalui email berupa nomor registrasi pembuatan SIM.

Nantinya, nomor registrasi yang anda dapat melalui email tersebut berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran SIM melalui Bank yang sudah di tunjuk yakni Bank BRI.

Langkah berikutnya, silahkan datangi Satpas (satuan penyelenggara) sesuai dengan lokasi dan jadwal yang telah ditentukan pada saat pendaftaran secara online.

 

Sumber :

https://id.karinov.co.id/2020/01/fungsi-fakta-ilmiah-teks-eksplanasi.html