Contoh Surat Perintah Kerja atau Tugas (Spk) Resmi Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Perintah Kerja atau Tugas (Spk) Resmi Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Perintah Kerja atau Tugas (Spk) Resmi Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Perintah Kerja atau Tugas (Spk) Resmi Yang Baik Dan Benar
Contoh Surat Perintah Kerja atau Tugas (Spk) Resmi Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Perintah Kerja

– Dalam dunia kerja, terutama yang aktif di bidang manajemen perkantoran di suatu perusahaan atau instansi tentunya sering memakai perintah kerja dikala mengirim pekerja untuk melaksanakan pekerjaan tertentu. Oleh alasannya ialah itu, perintah dan kiprah kerja sanggup diartikan sebagai surat resmi perusahaan atau instansi yang bermaksud untuk memesan pekerjaan kepada karyawannya.

Dengan surat ini, akseptor kiprah harus sanggup melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya. Tidak hanya itu surat ini biasanya dipakai dikala perusahaan mengirimkan karyawannya untuk melaksanakan kiprah tertentu yang diminta oleh perusahaan. Selain dipandang sebagai perintah resmi, tatanan kerja ini juga merupakan alat untuk mengotorisasi selesainya pekerjaan. Misalnya, seseorang menerima pekerjaan di luar kota atau ke cabang perusahaan yang berada di kawasan lain sehingga orang tersebut mempunyai wewenang untuk melaksanakan acara yang notabenya bukan dari kantor yang sebelumnya pernah bekerja. terutama yang aktif di bidang manajemen perkantoran di suatu perusahaan atau instansi

Contoh Surat Perintah Kerja/Tugas (SPK) Resmi Yang Baik Dan Benar

Tidak hanya itu, ternyata pesanan dan kiprah kerja dikeluarkan untuk menugaskan karyawan, surat ini juga sering dipakai oleh perusahaan tertentu terhadap perusahaan yang bekerja sama. Untuk itu, pesanan kerja ini akan sedikit rumit bila dikaitkan dengan dua perusahaan dan agensi. Dalam rangka kerja atau kiprah yang berkaitan dengan kolaborasi ini harus membatasi syarat dan ketentuan di antara kedua belah pihak. Dalam hal ini pemberi perintah ialah pihak pertama yang lalu pihak kedua ialah akseptor perintah. Surat semacam ini harus meliputi beberapa ketentuan yang harus disepakati dan dilaksanakan bersama. Ketentuan berisi beberapa hal di set per poin sehingga lebih gampang memahaminya.

Istilah yang disertakan juga disertakan dengan waktu pengerjaan, pembayaran biaya, kompensasi dan kualitas pekerja. Oleh alasannya ialah itu sebuah surat perintah yang melibatkan dua perusahaan dan bahkan badan-badan ini sering dipakai oleh perusahaan kontraktor maupun pengusaha perumahan.

Bagi Anda yang berencana menginstruksikan karyawan Anda untuk menuntaskan urusan perusahaan yang berada di kantor dan cabang lepas pantai, berikut ialah pola deskripsi pekerjaan atau kiprah yang sanggup Anda jadikan panduan untuk membuatnya.

Contoh Surat Perintah Kerja 1

PT MAJU BERKEMBANG
Jl. Sindoro Sumbing No 67 Matraman, Jakarta Pusat
Telp. 021.89176, Fax. 826429265
Email: majuberkembang@yahoo.co.id
SURAT PERINTAH KERJA (SPK)
No: 5629/SPK-MB/67/2016
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Nur Zaki
No Induk : JK77895
Jabatan :Kepala Teknisi
Alamat : Jl. Pegangsaan Timur NO 78 Fatmawati Jakarta Selatan
Memberikan perintah kerja kepada :
Nama : Suherman
No Induk : JK72922
Jabatan : Teknisi
Alamat : Jl. Kemuning iNo 4 Pondok Gede Bekasi
Untuk melaksanakan perbaikan mesin produksi yang dikarenakan adanya gangguan dengan kriteria sebagai berikut :
1.
2
3
Demikianlah surat perintah ini dibentuk dengan sebenar-benarnya sehingga sanggup dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab.

Jakarta, 7 September 2016
PT. Maju Berkembanng

TTD
Nur Zaki

Contoh Surat Perintah Kerja 2

SURAT PERINTAH KERJA
PT. MEKAR ABADI
Distributor Kayu Import
Jl. Kemerdekaan 3 Jakarta Pusat
Telp. 021 6572926

SURAT PERINTAH KERJA
Nomor : 52/MA/SKP/VVI

Dalam rangka memenuhi keperluan perusahaan, maka Direktur PT. Mekar Abadi memerintahkan kepada :
Nama : Erwina
Jabatan : Ketua Surveyor
Alamat : Jl. Fatmawati 4 Kalideres Cengkareng Jakarta Barat
Untuk melaksanakan pekerjaan sebagai penyurvei dengan ketentuan sebagai berikut :
1.
2.
3
Surat perintah ini di serahkan kepada yang bersangkutan untuk sanggup di laksanakan sebagaimana mestinya. Jika pada suatu hari terdapat kekeliruan dalam surat perintah ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Demikian surat perintah tersebut di buat biar sanggup di laksanakan dengan sebaik-baiknya serta didasari dengan rasa tanggung jawab. Apabila di lapangan terdapat suatu kondisi di luar ketentuan dari surat ini maka hal tersebut sanggup di bicarakan lebih lanjut.

Jakarta, 4 September 2016
TTD

Subakti
Direktur

Baca Juga: