Diharapkan Masjid Menjadi Pusat Peradaban

Diharapkan Masjid Menjadi Pusat Peradaban

Diharapkan Masjid Menjadi Pusat Peradaban

 

Diharapkan Masjid Menjadi Pusat Peradaban

Nabi Muhammad SAW

Isra Miraj merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam. Melalui peringatan Isra Mi’raj diharapkan masjid menjadi pusat peradaban, pusat kegiatan dan pusat pencerdasan umat Islam.

Ketua Dewan Masjid Indonesia

“Artinya masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah mahdhah saja, tetapi menjadi tempat ibadah-ibadah yang lain,” kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ade Sarmili yang ditemui seusai menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1.439 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Masjid Raya, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (04/05/2018).

Isra Mi’raj

Selain ingin menjadikan pusat peradaban, peringatan Isra Mi’raj juga bisa memberikan sebuah efek kesadaran luar biasa dari umat Islam. Sudah saatnya umat islam mengembalikan khittah dan amaliahnya ke masjid. “Jadi bagaimana mereka berasal, mereka berfikir, bahwa bagaimana masjid memberikan kontribusi nyata terhadap umat dan bagaimana masjid dijadikan sebagai pusat peradaban dan pencerdasan umat,” jelas Ade.

Isra Mi’raj

Ia berharap melalui peringatan Isra Mi’raj tahun ini masjid semakin makmur, semakin berdaya dan semakin memberikan pencerahan kepada umat serta menjadi alat yang memiliki penguatan terutama kepada umat.

 

Sumber : https://blog.fe-saburai.ac.id/gambar-jaring-jaring-kubus-dan-contoh-soalnya/