Disdik Gandeng JICA Gelar Seminar

Disdik Gandeng JICA Gelar Seminar

Disdik Gandeng JICA Gelar Seminar

Disdik Gandeng JICA Gelar Seminar
Disdik Gandeng JICA Gelar Seminar

Dinas Pen­didikan (Disdik) Kota Bogor bersama Japan International Cooperation Agency

(JICA) mengadakan seminar tentang membangun sadar lingkungan yang diikuti sejumlah SD dari Kecamatan Bogor Utara dan Ke­camatan Bogor Timur Kota Bogor di ruang rapat Paseban Sri Bima Balai Kota Bogor.

Acara tersebut dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya, sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta dengan di­dampingi Kepala Dinas Pendi­dikan (Kadisdik) Kota Bogor H Fahrudin beserta jajarannya.

Sebagai narasumber, Prof Shin­ji Nobira didatangkan langsung dari Aichi University of Education,

Japan, yang akan berbagi ilmu tentang lingkungan hidup ber­sama seluruh peserta dari pejabat struktural, pengawas SD dan ke­pala sekolah. Acara tersebut juga dihadiri Maryati dari Pusat Kuri­kulum Kemendikbud RI.

Acara seminar lebih dominan pada diskusi dan tanya jawab, sehingga banyak fakta serta per­masalahan di lapangan yang diangkat dalam pembahasan seminar, sehingga tips, solusi dan kiat-kiat penanganan langsung dapat diterpecahkan bersama.

Fahrudin berharap kegiatan ini menjadi pilot project dalam me­libatkan seluruh insan pendidikan

, menjaga dan melestarikan ling­kungan hidup. “Insya Allah, pro­gram itu akan diaplikasikan dalam mulok pilihan, sehingga bersin­ergi dengan visi-misi Dinas Pen­didikan Kota Bogor di bidang lingkungan hidup,” ujarnya.

Terlebih, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor sudah be­berapa bulan terakhir gencar mengkampanyekan membawa bekal dan botol minum dari ru­mah, sehingga mampu menekan produksi sampah hingga 10 ton per hari. Program ini pun didu­kung Wali Kota Bogor, Bima Arya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/