Elon Musk mengancam akan menarik operasi Tesla dari California dan ke Texas atau Nevada
Teknologi

Elon Musk mengancam akan menarik operasi Tesla dari California dan ke Texas atau Nevada

Elon Musk mengancam akan menarik operasi Tesla dari California dan ke Texas atau Nevada

 

Elon Musk mengancam akan menarik operasi Tesla dari California dan ke Texas atau Nevada
Elon Musk mengancam akan menarik operasi Tesla dari California dan ke Texas atau Nevada

Tesla CEO Elon Musk mengatakan hari Sabtu perusahaan akan mengajukan gugatan terhadap Alameda County dan mengancam akan memindahkan kantor pusat dan program masa depan ke Texas atau Nevada segera, meningkatkan pertengkaran antara perusahaan dan pejabat kesehatan mengenai apakah pabriknya di Fremont dapat dibuka kembali.

Tesla telah merencanakan untuk mengembalikan sekitar 30% dari pekerja pabriknya pada hari Jumat sebagai bagian dari rencana pembukaan kembali, menentang pesanan tinggal di rumah Kabupaten Alameda.

Diperbarui : Tesla sejak mengajukan gugatan terhadap Alameda County berusaha untuk membatalkan pesanan county dan memungkinkan pembuat mobil untuk melanjutkan operasi.

Badan Layanan Kesehatan Kabupaten Alameda dan Departemen Kesehatan Masyarakat mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan yang menyatakan bahwa lembaga tersebut “telah berkomunikasi secara langsung dan bekerja sama dengan tim Tesla di Fremont.” Agen-agen menyebutnya sebagai “upaya bersama, itikad baik untuk mengembangkan dan menerapkan rencana keselamatan yang memungkinkan untuk dibuka kembali sambil melindungi kesehatan dan kesejahteraan ribuan karyawan yang bepergian ke dan dari tempat kerja di pabrik Tesla.”

Para pejabat mengatakan Tesla telah responsif terhadap panduan dan rekomendasi mereka dan berharap untuk mencapai kesepakatan.

Gubernur California Gavin Newsommengeluarkan pedoman baru Kamis yang memungkinkan produsen untuk melanjutkan operasi. Pedoman ini mendapat pujian dari Musk, yang kemudian mengirim email internal kepada karyawan tentang rencana untuk dibuka kembali berdasarkan pesanan gubernur yang direvisi. Namun, pedoman gubernur mencakup peringatan bahwa pemerintah daerah dapat tetap menerapkan aturan yang lebih ketat. Kabupaten Alameda, bersama dengan beberapa daerah dan kota Bay Area lainnya, pekan lalu memperpanjang pesanan menginap di rumah sampai akhir Mei. Perintah direvisi dan meringankan beberapa pembatasan. Namun, itu tidak mengangkat pesanan untuk manufaktur.

Pada hari Jumat, Departemen Kesehatan Kabupaten Alameda mengatakan Tesla tidak diberi “lampu hijau” untuk dibuka kembali dan mengatakan jika perusahaan melakukannya, itu akan tidak sesuai dengan pesanan.

Dalam tweet itu, Musk mengatakan Tesla mengajukan gugatan terhadap Alameda County segera. Dalam tweet selanjutnya, ia juga mendorong pemegang saham untuk mengajukan gugatan terhadap county.

“Petugas Kesehatan Sementara” yang tidak dipilih & tidak tahu apa-apa dari Alameda bertindak bertentangan

dengan Gubernur, Presiden dan kebebasan Konstitusional kami & hanya akal sehat !, “kata tweet itu. Dia menindaklanjuti dengan tweet lain yang mengklaim bahwa Tesla sekarang akan memindahkan markas besarnya dan program mendatang ke Texas atau Nevada segera.

“Jika kita mempertahankan aktivitas manufaktur Fremont sama sekali, itu akan tergantung pada bagaimana Tesla diperlakukan di masa depan. Tesla adalah produsen mobil terakhir yang tersisa di CA, ”tulis Musk.

Elon Musk

@elonmusk
· May 9, 2020
Replying to @GerberKawasaki @thirdrowtesla
Tesla is filing a lawsuit against Alameda County immediately. The unelected & ignorant “Interim Health Officer” of Alameda is acting contrary to the Governor, the President, our Constitutional freedoms & just plain common sense!

Elon Musk

@elonmusk
Frankly, this is the final straw. Tesla will now move its HQ and future programs to Texas/Nevada immediately. If we even retain Fremont manufacturing activity at all, it will be dependen on how Tesla is treated in the future. Tesla is the last carmaker left in CA.

66.2K
11:44 PM – May 9, 2020
Twitter Ads info and privacy
29.9K people are talking about this

Walikota Kota Fremont, Lily Mei, mengatakan Sabtu setelah tweet Musk dia semakin khawatir tentang implikasi potensial bagi ekonomi regional jika tidak ada ketentuan bagi perusahaan manufaktur besar seperti Tesla untuk melanjutkan operasi di bawah perintah shelter-in-place.

“Kami tahu banyak bisnis penting telah membuktikan bahwa mereka dapat beroperasi dengan sukses menggunakan praktik pengamanan ketat dan jarak sosial,” kata Mei dalam sebuah pernyataan. “Saya sangat percaya praktik yang sama ini dapat dilakukan untuk bisnis manufaktur lainnya, terutama yang sangat penting bagi basis pekerjaan kami.

Mei mendorong Kabupaten Alameda untuk bekerja dengan bisnis lokal untuk menghasilkan pedoman yang dapat

diterima untuk membuka kembali ekonomi lokal kita. “Seperti yang telah kami lakukan selama lebih dari satu dekade, City siap untuk mendukung Tesla segera setelah mereka dapat melanjutkan operasi manufaktur mobil dan berkomitmen pada pendekatan yang bijaksana dan seimbang untuk upaya ini yang tetap aman bagi komunitas Fremont kami,” Mei kata.

Walikota Palo Alto, Adrian Fine, juga menyatakan dukungannya untuk Tesla dalam tweet yang mengatakan dia siap membantu. “Saya benar-benar menghargai memiliki perusahaan terdepan yang berbasis di sini, mempekerjakan orang, membayar pajak, dan membantu menyelesaikan krisis iklim,” tweet Fine dari akun pribadinya.

Tesla beroperasi di Nevada; tidak di Texas, meskipun SpaceX perusahaan Musk lainnya memiliki operasi di sana. Pabrik baterai besar perusahaan – yang dikenal sebagai Gigafactory 1 – terletak di Sparks, Nevada. Tesla adalah mencari lokasi baru untuk membangun gigafactory baru AS yang akan menghasilkan Cybertruck dan Model Y crossover. Beberapa berspekulasi bahwa Texas adalah top pick.

Sumber telah memberi tahu TechCrunch bahwa Tesla sedang dalam pembicaraan dengan para pejabat Nashville

untuk menemukan pabrik di sana yang akan menghasilkan crossover Cybertruck dan Model Y.

“Scouting lokasi untuk Cybertruck Gigafactory. Akan menjadi pusat AS, “Musk tweeted pada bulan Maret. Dia menambahkan bahwa pabrik akan digunakan untuk memproduksi crossover Model Y untuk pasar Pantai Timur. Kendaraan Model Y pertama sedang diproduksi di pabriknya di Fremont.

Baca Juga: