Festival Kebangsaan UMM Bakal Dihadiri Wapres JK

Festival Kebangsaan UMM Bakal Dihadiri Wapres JK

Festival Kebangsaan UMM Bakal Dihadiri Wapres JK

Festival Kebangsaan UMM Bakal Dihadiri Wapres JK
Festival Kebangsaan UMM Bakal Dihadiri Wapres JK

Nuansa kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

termanifestasi dari berbagai kehidupan kampus yang majemuk, terbuka (open minded), dan harmonis. Puluhan ribu mahasiswa dari berbagai penjuru Tanah Air dan mancanegara beraktivitas dalam kebersamaan dan penuh persaudaraan. Mereka seperti berada di sebuah miniatur Indonesia dan merasa nyaman berinteraksi dalam berbagai perbedaan.

Nuansa ini juga dibangun dan dipelihara menjadi nilai-nilai yang menjiwai tumbuh kembangnya universitas Muhammadiyah terbesar ini. Hal ini Nampak dari berbagai aktivitas yang melibatkan lintas suku, lintas agama, lintas komunitas dan lintas negara. Berbagai even besar terkait isu-isu kebangsaan dan kemajemukan kerap menjadi primadona mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Bersamaan dengan momentum kebangsaan saat ini, UMM kembali terpanggil

untuk menggelar suatu even di hari Sabtu, (6/4), yakni Festival Kebangsaan II. Ini adalah sebuah even untuk merayakan nilai-nilai kebangsaan sekaligus untuk mempersatukan gagasan. “UMM ingin berperan aktif dalam bridging the gap, menjebatani jarak antar perbedaan menuju kebersamaan,” kata Rektor UMM Fauzan, Jumat, (5/4/2019).

Menandai momentum ini pula, UMM bermaksud me-launching infrastruktur terbaru yang tuntas dibangun pada tahun 2019 ini. Yakni berupa Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV, Hotel Pendidikan Kapal Garden Hotel, jembatan, dan Rumah Susun Mahasiswa di lingkungan Rumah Sakit UMM. Momentum ini tepat kiranya diresmikan oleh tokoh nasional yang memiliki perhatian pada isu keberagaman.

Festival Kebangsaan yang pada tahun ini mengambil tema “Mengukuhkan Semangat Kebhinekaan

menuju Indonesia Berkemajuan” ini bakal menghadirkan salah satu tokoh bangsa. Yakni Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla. Dihadirkannya Jusuf Kalla atas pertimbangan kontribusinya pada harmonisasi kehidupan Kebhinekaan. Serta kedekatannya dengan Muhammadiyah.

Jusuf Kalla, tepat di hari peringatan Milad Persyarikatan Muhammadiyah beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara khusus menganugerahkan Muhammadiyah Award. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, penganugerahan itu sebagai wujud penghargaan tertinggi atas dedikasinya kepada bangsa.

Penghargaan tertinggi tersebut diberikan kepada Jusuf Kalla sebagai tanda terima kasih dan penghormatan PP Muhammadiyah. Jusuf Kalla dinilai sebagai tokoh bangsa yang sangat berperan penting dan penuh pengabdian dalam menyelesaikan konflik serta membangun perdamaian serta kemanusiaan. Jusuf Kalla telah menggoreskan sejumlah kepeloporan dan kiprah nyata dalam merekat integrasi nasional.

 

Sumber :

https://write.as/mbxkqf3kxszduekk.md