Fitur dan Spesifikasi Mi TV 4 & Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi
Teknologi

Fitur dan Spesifikasi Mi TV 4 & Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi

Fitur dan Spesifikasi Mi TV 4 & Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi

 

Fitur dan Spesifikasi Mi TV 4 & Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi
Fitur dan Spesifikasi Mi TV 4 & Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi

Xiaomi Indonesia baru saja memboyong dua perangkat cerdas baru yakni televisi pintar Mi TV 4 dan perangkat pembersih udara Mi Air Purifier 2H pada Kamis (2/4/2020) lalu.

“Kami menambah line-up smart TV agar semakin banyak orang dapat menggunakan perangkat TV cerdas, lebih banyak keluarga yang menikmati smart TV dan pekerja kantoran menggunakan Mi TV untuk meeting,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, sebagaimana dikutip dari Antara.

Mi TV 4 di Indonesia hadir dalam dua ukuran yakni 55 inchi dan 43 inchi. Dari segi desain, perangkat ini tampak minimalis dengan warna hitam, penutup belakang logam, dan ukuran bezel yang tipis.

Perangkat tersebut memiliki kualitas gambar 4K UHD yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna. Mi TV 4 juga dibekali dua antarmuka PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia dan Android TV.

Dengan OS PatchWall 3.0 ini, memungkinkan lebih dari 700.000 jam tayangan untuk hiburan dari beragam mitra penyedia konten, di antaranya Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix.

Berkat Patchwall 3.0 pula Mi TV seri tersebut memiliki dukungan Android TV yang lebih baik.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari Youtube serta memanfaatkan

keseluruhan fitur seperti Chromecast dan Google Voice Search.

Selain itu, Mi TV 4 dilengkapi juga dengan Smart Control Mi Remote dengan 14 tombol, yang dapat digunakan untuk semua perangkat HDMI dengan dukungan Consumers Electronic Controls (CEC).

Tak ketinggalan pula fitur konektivitas yang turut disematkan, semisal 3 port HDMI, 2 port USB, port Ethernet, serta teknologi nirkabel yang termasuk Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Di samping itu, ada beberapa perbedaan pada seri Mi TV 4 55 inchi dan 43 inchi. Mi TV 4 55 inchi memiliki ruang penyimpanan 8GB eMMC dengan 2GB RAM DDR sedangkan Mi TV 4 43 inchi hanya berbekal 1GB RAM untuk ruang penyimpanan 8GB eMMC.

Komponen speaker ganda yang digunakan pun cukup berbeda, Mi TV 4 55 inchi mengusung speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

Sementara Mi TV 4 43 inchi menggunakan speaker 8W dengan sistem refleksi untuk kualitas suara DTS-HD.

Spesifikasi Mi Air Purifier 2H

Di sisi lain, Xiaomi Indonesia juga memiliki perangkat cerdas yang tak kalah menarik, Mi Air Purifier 2H. Perangkat

ini adalah pembersih udara yang dibekali dengan teknologi pintar.

Mi Air Purifier 2H diciptakan untuk dapat menyaring udara kotor di dalam ruangan dan menghasilkan kualitas udara yang baik.

Dilengkapi dengan True HEPA filter, perangkat ini diklaim dapat menghilangkan 99,97 persen partikel halus seperti asap, debu, PM2.5 dan sebagainya.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki peningkatan Clean Air Delivery Rate (CADR) lebih dari 260 meter kubik udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 meter persegi.

Xiaomi juga membuat perangkat ini ramah dari bising, dengan fitur night mode, Mi Air Purifier 2H dapat menghasilkan suara yang sangat pelan sehingga tidak menganggu pengguna di kala terlelap.

Mode otomatis pun disematkan di dalamnya. Mode ini berfungsi untuk menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time, lengkap dengan sensor suhu dan kelembaban.

Berkat kemajuan teknologi pula perangkat ini bisa diakses secara nirkabel. Para pengguna dapat menggunakan smart

assistance seperti Mi Home, Google Assistant dan Alexa yang terkoneksi dengan Mi Air Purifier 2H.

Xiaomi Indonesia, sebagaimana dilansir situs resminya, membanderol Mi Air Purifier 2H dengan harga Rp1,799 juta.

Sementara pada perangkat TV pintarnya akan dibanderol Rp4,999 juta untuk ukuran 55 inchi dan Rp3,499 yang berukuran 43 inchi.

Baca Juga: