Pendidikan

He is…

He is…

He is
He is

Ealah udah mau tidur malah melek lagi padahal bsk kerja,hehe. Gw mau menuliskan tentang seseorang yang kalo dipikir dari awal kenal sampe skrg itu rasanya aneh kita bisa menjadi teman baik. Smoga cerita ini bisa kasih pelajaran bahwa sebenarnya musuh adalah sahabat tersembunyi. 😀
Gw kenal sama dy 2 hari berselang setelah ibu gw meninggal. Awal mula kenalan itu terlalu kekanakan, dy menendang meja guru tanpa angin hujan dan geledek tiba2 dy menggertak gw yang memang tidak sengaja lagi lihat ke arah meja guru, pada saat itu ibu baru aja meninggal dan di sekolah gw kebanyakan melamun. Dan tiba2 gertakannya bikin gw kaget, dy blg “Apa lo liat2?” Damn, siapa jg yang ngeliatin dy, itu pure bgt gw lg bengong dan tanpa disaring karena dy yg mancing keributan gw bilang “kok ada yak anak kurang kerjaan ky dy nendang meja guru tanpa sebab”. Dan disitulah peperangan kami dimulai. :))
Setelah kejadian itu kami berdua resmi menjadi musuh bebuyutan.haha. Dy pun memberi julukan gw “Anjing Brimob”. Tau kenapa? Karena saat jam olah raga gw lari urutan pertama dan saat itu juga pasukan brimob lewat dengan membawa anjingnya. Tercetuslah sebutan itu sampai sekarang, haha. Sampai sekarang kita ga pernah manggil nama, karena dirasa aneh dan sudah terbiasa dgn sebutan masing2.haha. Ga hanya itu, Ada aja kelakuan dan ucapan dy yang selalu berusaha buat gw nangis. Eits, tapi bukan gw namanya kalo ga gw lawan,haha. Banyak cara dy lakuin cuma karena pingin buat gw nangis biar gw kalah(katanya), dari nendang gw, nonjok gw, jambak rambut gw yang memang dlu gw blom berkerudung, dan paling parahnya lagi ngeludahin gw depan umum, haha. Tapi itu smua ga bisa membuat gw nangis. Yang ada gw malah bales lbh kejam. Haha. Sampai suatu hari dengan hanya skali celetukannya gw bs nangis kejer sekejer2nya. Waktu itu lagi pelajaran olah raga, dy nyeletuk “Mob,gw kalo ulang tahun nyokab pasti buatin gw kue ulang tahun, lo uda ga bisa kan” Damn! Damn! Damn! Cuma hanya 1 kalimat itu kali pertama gw nangis di depan dy, ga cuma sesenggukan tapi kejer,hahaha. Dan saat itulah dy ketawa merasa menang, tapi itu ga berlangsung lama, karena setelah itu bukan menang yang dy rasakan tapi justru bingung buat gw diem dan berhenti nangis. Akhirnya berbagai usaha dy lakuin buat nenangin gw dengan lawakannya, tapi ga mempan,haha. Entah kenapa disitu sedikitpun gw ga merasa malu bisa nangis kejer kaya gitu krn mang bnr2 nusuk bgt kalimat dy disaat gw baru bbrp bulan ditinggal nyokab. Finally, gw bisa berhenti nangis karena dy melakukan hal konyol sekonyolnya, dy pake rok temen gw dan pake kerudung gw yang memang waktu itu hari jumat. Jalan berlenggak lenggok dr depan kelas ke meja gw, bahaha itu luar biasa menurut gw. Seorang dy yang merasa jagoan seantero sekolah berani mempermalukan dirinya buat nenagin musuh bebuyutannya,hahaha.
Tapi kedamaian itu ga berlangsung lama, keesokan harinya kami melakukan kehebohan kembali, war all day. Haha.
Kalo inget semua cerita itu suka ketawa sendiri kok bisa ya orang yang selalu mencari kesalahan, kelemahan di diri kita tiap harinya, sekarang menjadi teman baik gw, teman yang selalu ada buat gw, ada apapun di jalan kalo orang rumah lg ga bisa bantu dy akan selalu jadi org slanjutnya yang gw hubungin karena ya memang tanpa mikir dy akan datang menolong gw dgn cepat skalipun tengah malam,haha. Dan berteman yang dimulai dari segala kekurangan itu indah, kelebihan kita masing2 mengikuti dengan sendirinya. Dy banyak mengajarkanku tentang kehidupan. Mengajarkan aku menjadi wanita yang kuat,mengajarkan bagaimana mencintai seseorang dengan indah,mengajarkan untuk menjadi wanita yang ga cuek,karena sesungguhnya satu sifat yang skrg byk brubah adalah dikit demi sedikit gw bs menjadi wanita yang care (pede amat gw) haha. Bagaimana menjadi cwe yang bisa belajar mengungkapkan apapun dari hati.
Sekarang gw tau, musuh itu ga selamanya jahat bisa jadi musuh adalah seseorang yang memang dipersiapkan Tuhan buat menjadi seorang teman yang bisa menerima apa adanya kita.Karena kehadiran mereka yang mengenal kita dari smua sisi buruk kita. Yes, he is “Belatung Nangka”. Thanks for everything coy. (Jangan geer lu) :)))
Tertanda,

Sumber : https://tribunbatam.co.id/into-the-dead-apk/