Umum

Interior Ruang Keluarga Eklektik

Memberikan kenyamanan dalam sebuah ruang keluarga tentunya menjadi dambaan setiap pemilik rumah. Ruang keluarga merupakan area umum untuk membangun ikatan dan keakraban satu sama lain.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, dekorasi ruang keluarga dapat memberikan dampak psikologis bagi penghuninya, dan dengan pemilihan furnitur dan penempatan ruang bersama yang tepat, tingkat kenyamanan dan estetika. Sudah diputuskan. pedalaman.

Namun, menciptakan ruang keluarga yang menarik dan nyaman bukan hanya persoalan estetika interior, tapi juga fungsional, terutama aspek psikologis. Menghadirkan elemen personal bisa menjadi salah satu jurus yang bisa Anda coba gunakan.

Gunakan eklektisisme sebagai pilihan gaya interior ruang keluarga Anda untuk menunjang keragaman kebutuhan dan desain setiap keluarga.

Ruang tamu eklektik

Sebelum menjelaskan bagaimana mendesain ruang keluarga bergaya eklektik, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu gaya eklektik. Eklektisisme adalah gaya yang dikenal untuk menggabungkan beberapa gaya desain menjadi satu gaya yang berbeda.

Gaya interior eklektik menggantikan kebuntuan dan kekakuan yang dibawa oleh satu pilihan gaya. Bahkan bagi sebagian orang, model eklektik adalah salah satu solusi praktis untuk mendapatkan tampilan terbaik dari ide desain interior yang diinginkan.

Ruang tamu berwarna-warni

Memilih gaya desain interior eklektik berarti Anda bebas memadukan bentuk, gaya, tekstur, dan warna dalam satu ide atau skema interior. Tampilan ruang keluarga yang eklektik, seperti yang telah disebutkan, terlihat sangat stylish dan kaya warna dan tekstur, memadukan berbagai gaya desain.

Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat menggunakan warna hijau di satu sisi dinding dan dinding bata ekspos di sisi lainnya. Perpaduan antara permadani Persia dan motif unik dalam warna-warna cerah turut menciptakan kekayaan visual sebuah ruangan bergaya eklektik.

Sekilas, benda eklektik semacam itu tampak seperti gaya Bohemian. Itu karena memadukan gaya Bohemian, kaya akan tekstur dan warna, dengan tampilan furnitur modern vintage, serta sentuhan ide kontemporer.

Hiasan dinding ruang tamu

Eklektisisme merupakan salah satu gaya desain yang dikenal dinamis dan penuh warna dengan menggunakan berbagai elemen dan elemen dekoratif. Salah satunya dengan mendekorasi dinding ruang keluarga dengan menata banyak pajangan artistik.

Gunakan bingkai emas atau perak yang cantik atau polos untuk memberikan kesan eklektik yang kuat pada ruangan.

Furnitur ruang keluarga

Furnitur eklektik yang khas adalah perabot fungsional dengan tampilan yang sangat estetis. Furnitur bergaya eklektik biasanya sudah tua atau disebut juga vintage, dengan bahan kayu, besi, ornamen bunga, dan kain bordir bening.

Sofa berbahan satin, velvet leather, dan cordurei antik bergaya antik dan nyaman terlihat sempurna di ruang tamu eklektik.

Pola geometris

Pola geometris dapat diaplikasikan pada furnitur dan wallpaper untuk memberikan kesan eklektik yang unik dan berani. Pola geometris juga dapat diterapkan pada bantal sofa dan lukisan abstrak, memberikan sentuhan seni yang kompleks dan indah. Atau permadani geometris yang bisa memberikan kesan serupa.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Lantai, atap, dinding

Pilih parket, laminasi, kayu solid, atau ubin untuk lantai ruang tamu eklektik. Lantainya juga bisa didekorasi dengan motif bunga ala bohemian. Sebaliknya, untuk atap, plafon, atau plafon, buat satu tingkat atau beberapa tingkat dengan semen.

Anda juga bisa menggunakan wallpaper, tirai, dan stiker dekoratif pada dinding sebelum menempatkan dekorasi dinding seperti lukisan dan foto. Warnanya bisa putih, abu-abu sampai coklat. Selain itu juga memberikan hasil yang kontras dengan penggunaan dinding bata.