Kumpulan Web Browser LINUX

Kumpulan Web Browser LINUX

Kumpulan Web Browser LINUX

Kumpulan Web Browser LINUX
Kumpulan Web Browser LINUX

Firefox sudah menjadi web browser populer di linux, tidak diragukan lagi, tetapi beberapa browser alternatif juga ada yang patut dicoba, yang sesuai dengan requirements khusus. Pasar browser linux cukup besar dengan banyak pilihan dan jika anda ingin mencoba sesuatu yang baru selain firefox, maka anda perlu mengetahui apa saja pilihan terbaik yang ada. Di artikel ini sudah dikumpulkan daftar sepuluh browser alternatif terbaik untuk linux yang mungkin cocok untuk anda.

  1. Chromium

Chromium ini dirilis pada tahun 2008 dan itu adalah saudara open source browser Google Chrome. Hal ini telah menjadi pengganti populer untuk Firefox pada sistem Linux dalam waktu yang sangat singkat. Chromium termasuk dalam repositori Ubuntu dan Anda juga dapat men-download langsung dari Google. Canonical menganggap Chromium sebagai pengganti terbaik untuk Firefox di Ubuntu, tapi tetap saja, Firefox adalah yang terbaik sampai sekarang.

  1. Epiphany

Epiphany adalah web browser berbasis GNOME yang cukup bagus untuk digunakan dan juga cukup sederhana. Interface nya dirancang dengan baik dan mematuhi semua standar modern.

  1. Opera

Opera browser yang digunakan oleh lebih dari 350 juta pengguna di seluruh platform termasuk PC, smartphone dan tablet. Versi native Linux dapat didownload dari situs Opera. Ada 32-bit dan versi 64-bit. Untuk menginstalnya pada Ubuntu, Anda dapat opt baik file deb dari Ubuntu Software Centre atau menginstalnya dari command line.

  1. Elinks

Elinks adalah browser berbasis teks yang beroperasi seperti browser klasik yaitu Lynx. Browser ini akan diluncurkan dalam jendela Terminal dan menyajikan teks website, tanpa gambar, javascript atau flash.

  1. Midori

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome – Midori adalah web browser yang cukup cepat dan ringan yang menggunakan rendering Webkit. Ini adalah browser default unutk Bdhi Linux & Elementary OS. Ini merupakan web browser open source yang memiliki interface yang bersih dan sederhana.

  1. Arora

Arora adalah cross-platform web browser yang ringan berbasis teknologi Webkit. Ini telah dikembangkan oleh Qt toolkit dan menawarkan kecepatan dan kekuatan Javascript. Ini dapat di terjemahkan dalam 30 bahasa dan fitur yang sangat berguna yang membuatnya menjadi salah satu browser terbaik untuk Ubuntu.

  1. Qunqueror

Konqueror adalah WebKit browser yang asli yang telah ada sebelum Apple Safari. Apple menyukai KHTML dan menggunakannya untuk Safari.

  1. Links 2

Links 2 Ini adalah browser berbasis teks yang mendukung gambar dasar dan JavaScript. Jika Anda mencari browser berbasis teks yang mendukung gambar, Link yang terbaik untuk Anda.

  1. Rekonq

Rekonq adalah browser berbasis WebKit-lain yang ringan, yang didasarkan pada teknologi KDE juga. Ini dirancang untuk KDE desktop dan bekerja cukup baik di Ubuntu. Ini open source browser dilengkapi dengan semua fitur penting seperti tabbed browsing, ad-blocker, dukungan untuk add-ons, dukungan proxy dan banyak lagi.

  1. QupZilla

QupZilla adalah browser berbasi St dan Webkit yang cepat dan dapat bekerja di beberapa sistem operasi. Memiliki interface yang sederhana yang akan tampak akrab bahkan untuk pengguna baru. Tidak jauh berbeda dengan Firefox dan Chrome, namun secara keseluruhan browser ini cukup solid.

Itulah beberapa browser alternatif yang keren untuk pengguna linux selain Mozila Firefox dan Google Chrome tentunya.