Manfaat Yang Terdapat Pada Seledri
Umum

Manfaat Yang Terdapat Pada Seledri

Manfaat Yang Terdapat Pada SeledriManfaat Yang Terdapat Pada Seledri

Sekilas tentang seledri yang merupakan sayuran dan tumbuhan obat yang dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan. Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Berikut adalah beberapa manfaat daun seledri.

Seledri adalah merupakan sayuran hijau yang rendah kalori. Daun seledri mengandung sekitar 16 kalori per 100 gram. Daun seledri selain dapat digunakan sebagai penambah aroma masakan, juga dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk keluarga. Seledri mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan zat besi lainnya seperti kalium, mineral dan zat besi.

Manfaat Daun Seledri

Beberapa manfaat daun seledri yang antara lain

Mengobati tekanan darah tinggi,
Mencegah pembentukan batu di kantung empedu,
Menenangkan sistem saraf,
Mengembalikan nafsu makan yang hilang,
Menghindarkan dari kanker perut dll.
Menjaga kecantikan wajah, dimana daun seledri yang dikonsumsi bisa mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Apabila anda ingin menggunakan seledri sebagai masker, caranya beberapa daun seledri di iris kecil-kecil lalu dimasukkan ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih. Biarkan selama 15 menit. Setelah harum, buang daun seledrinya dan air daunnya disimpan di lemari es. Gunakan air daun seledri tadi pada malam hari sebagai masker.

 

POS-POS TERBARU