Teknologi

Oppo Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera

Oppo Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera

Oppo Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera

Perangkat terbaru Oppo seri Reno, yakni Reno 10x Zoom hadir dengan dibekali tiga kamera pada bagian belakang, yakni kamera utama, bersudut lebar dan telefoto.

“Oppo Reno 10x Zoom hadir sebagai sebuah solusi all-in-one pada mobile fotografi,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto dalam acara 10x Lossless Zoom Experience di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat.

Pada kamera utama, perangkat dilengkapi dengan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48 megapiksel dan diafragma besar F/1.7.

Pada kamera tersebut juga dibekali tiga teknologi focusing, yaitu laser autofocus,

contrast autofocus dan phase detection autofocus.

“Triple focus Itu fungsinya agar pengambilan gambar bisa lebih cepat,” ujar Aryo.

Selanjutnya, pada kamera kedua disematkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan sudut lebar 120 derajat. Dengan kamera tersebut, pengguna Oppo Reno 10x Zoom dapat mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas.

Yang terakhir adalah kamera telefoto, yang merupakan “primadona” pada perangkat Oppo Reno 10x Zoom. Kamera tersebut memiliki teknologi pembesaran hingga 10x zoom.

Aryo mengatakan kamera telefoto tersebut memanfaatkan struktur lensa

periskop yang terdapat pada kapal selam, sehingga Oppo berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13 megapiksel pada modul setebal 6.7 mm.

Oppo juga menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto tersebut guna mengurangi guncangan pada saat mengambil gambar.

Adapun untuk kamera depan, Oppo menghadirkan kamera

dengan nama pivot rising camera. Kamera ini menggunakan sistem motorik, di mana ketika tidak digunakan, kamera tersebut akan bersembunyi pada bagian atas perangkat.

 

Baca Juga :