Pendidikan

PEMBANGUNAN APARATUR YANG TANGGAP

PEMBANGUNAN APARATUR YANG TANGGAP

Ø  Karena dinamika masyarakat dan kemajuan yang dicapai oleh suatu negara melalui pembangunan dalam berbagai segi kehidupan dan pengidupan, akan timbul berbagai aspirasi baru, harapan baru, kebutuhan baru dan tuntutan baru. Untuk itu diperlukan aparatur yang responsif dan tanggap. Tidak tanggap berarti kekecewaan rakyat yang pada akhirnya mungkin berakibat timbulnya krisis kepercayaan kepada pemerintah.

Ø  Teladan

Sebagai aparatur negara harus tanggap dalam melakukan suatu hal agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan semua orang, misalnya melakukan pemberitahuan dan motifasi kepada masyarakat mengenai suatu hal yang harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang memakan korban,contohnya seperti banjir. Pemerintah harus meyadarkan masyarakat akan bencana banjir tersebut,dan pemerintah juga harus membuat tempat pembuangan sampah,got/saluran air dan talit guna mencega terjadinya banjir.

Ø  Pantangan

tentang Lumpur Lapindo merupakan suatu masalah negara yang amat serius ..
Pemerintah sudah mengupayakan beberapa cara untuk menghentikan semburan lumpur tersebut tetapi ..sangat sulit untuk menghentikannya .Akibat dari bencana tersebut para warga kehilangan tempat tinggal nya dan kehilangan mata pencarian sehari-hari . Bahaya dari lumpur tersebut apabila terkena pipa gas  pipa gas itu akan meledak dan memakan korban yang tidak sedikit tenrunya. sebaiknya permasalahan ini harus cepat segera di tangani
Jika tidak,maka akan banyak korban yang berjatuhan ..

sumber :