Pengendalian Organisasi Internasional
Pendidikan

Pengendalian Organisasi Internasional

Pengendalian Organisasi Internasional

Pengendalian Organisasi Internasional
Pengendalian Organisasi Internasional
Perancangan organisasi merupakan pola keseluruhan komponen dan konfigurasi sruktural yang dipakai untuk mengelola seluruh organisasi. Perancangan yang tepat untuk organisasi tertentu terantung pada ukuran, strategi, teknologi,lingkungan perusahaan, dan budaya di negara tempat perusahaan itu beroperasi.  Perusahaan tidak dapat berfungsi kecuali beberapa komponen strukturalnya sudah disusun. Melalui perancangan organisasi, perusahaan dapat mengerjakan 4 hal, pertama, mengalokasi sumber daya organisasi. Kedua, membagi tugas ke karyawan. Ketiga, menginformasikan ke karyawan tentang peraturan, prosedur, dan target kinerja karyawan. Keempat, mengumpulkan dan menyebarkan informasi yang diperlukan dalam menyelesaikan masalah, pembuatan keputusan, dan pengendalian organisasi yang efektif.

Perusahaan memakai perancangan global dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk mengintegrasikan ketiga jenis pengetahuan :

  1. Pengetahuan tentang area ( area knowledge ) : Manajer harus memahami kondisi budaya, perdagangan, sosial, dan ekonomi setiap pasar negar tujuan tempat perusahaan berbisnis.
  2. Pengetahuan tentang produk ( product knowledge ) : Manajer harus memahami faktor-faktor seperti tren teknologi, kebutuhan konsumen, dan kekuatan persaingan yang memengaruhi barang yang diproduksi dan dijual perusahaan.
  3. Pengetahuan fungsional ( functional knowledge ) : Manajer harus memiliki akses ke para pekerja yang memiliki keahlian dalam fungsi dasar bisnis seperti produksi, pemasaran, keuangan, akuntansi, manajemen sumber daya manusia, dan teknologi informasi.

Baca Juga :