Pengertian Kecerdasan Menurut Para Ahli

Pengertian Kecerdasan Menurut Para Ahli

Pengertian Kecerdasan Menurut Para Ahli

Pengertian Kecerdasan Menurut Para Ahli
Pengertian Kecerdasan Menurut Para Ahli

Gregory

Menurut Gregory, Kecerdasan yaitu kemampuan atau keterampilan untuk memecahkan dilema atau membuat produk yang bernilai dalam satu atau lebih bangunan budaya tertentu.

C. P. Chaplin

Menurut C. P. Chaplin, Kecerdasan yaitu kemampuan menghadapi dan menyesuaikan diri terhadap situasi gres secara sempurna dan efektif.

Anita E. Woolfolk

Menurut Anita E. Woolfolk, Kecerdasan yaitu kemampuan untuk belajar, keseluruhan pengetahuan yang diperoleh, dan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan situasi gres atau lingkungan pada umumnya.

Alfred Binet dan Theodore Simon

Menurut Alfred Binet dan Theodore Simon, Intelegensi yaitu kemampuan untuk mengarahkan pikiran atau tindakan, kemampuan untuk mengubah arah tindakan jikalau tindakan sudah dilakukan dan kemampuan untuk mengkritik diri sendiri.

Lewis Madison Terman (1916)

Menurut Lewis Madison Terman, Intelegensi yaitu kemampuan seseorang untuk berpikir secara abstrak.

H. H. Goddard (1946)

Menurut Goddard, Intelegensi yaitu tingkat pengalaman seseorang untuk menuntaskan dilema yang dihasapi dan untuk mengantisipasi dilema yang akan datang.

V.A.C Henmon

Menurut V.A.C Henmon, Intelegensi yaitu kemampuan untuk memperoleh pengetahuan.

Baldwin (1901)

Menurut Baldwin, Intelegensi yaitu daya atau kemampuan untuk memahami.

Goorge D. Stoddard (1941)

Menurut Goorge D. Stoddard, Intelegensi yaitu kemampuan memahami dilema yang sukar, abstrak, ekonomis, diarahkan pada tujuan, mempunyai nilai sosial dan berasal dari sumbernya.

Walters dan Gardner (1986)

Menurut Walters dan Gardner, Intelegensi yaitu kemampuan atau serangaian kemampuan yang memungkinkan individu untuk memecahkan masalah.

Flynn (1987)

Menurut Flyyn, Intelegensi yaitu kemampuan untuk berpikir secara ajaib dan kesiapan untuk mencar ilmu dari pengalaman.

Edward Lee Thorndike (1913)

Menurut Edward Lee Thorndike, Intelegensi yaitu kemampuan menunjukkan respon yang baik dari pandangan kebenaran atau fakta.

David Wechsler

Menurut David Wechsler, Intelegensi yaitu kemampuan bertindak secara terarah, berpikir rasional dan mengkhadapi lingkungannya secara efektif.
Baca Artikel Lainnya: