PERATURAN PERLOMBAAN SECARA KHUSUS
Pendidikan

PERATURAN PERLOMBAAN SECARA KHUSUS

PERATURAN PERLOMBAAN SECARA KHUSUS

PERATURAN PERLOMBAAN SECARA KHUSUS

  1. Setiap daerah hanya diijinkan mengikutsertakan maksimal 1 (satu) orang atlet pada setiap kelompok umur.
  1. Peserta yang mengikuti nomor pertandingan khusus atlet putra.
  2. Dalam pertandingan/saat start akan memberlakukan 1 kali peringatan dan akan diskualifikasi/dikeluarkan atlit tersebut, apabila kedapatan mencuri start pada peringatan ke‐2 (kedua) juga berlaku untuk semua peserta.
  1. Lomba mempertandingkan nomor lari 3000 meter, untuk 2 (dua) kategori kelompok umur yakni kurang ( < ) dari 40 tahun dan lebih ( > ) dari 40 tahun.
  1. Protes menyangkut suatu hasil perlombaan dapat diajukan paling lambat 30 menit setelah suatu hasil perlombaan di umumkan secara resmi oleh panitia.
  1. Setiap protes tingkat pertama dapat diajukan secara lisan oleh atlet yang bersangkutan atau manajer atas nama atlet tersebut kepada wasit. Kemudian wasit akan mempertimbangkan dengan disertai bukti‐bukti yang cukup dan dianggap perlu untuk diambil keputusan atau akan meneruskannya kepada panitia Hakim/Dewan Hakim.
  1. Apabila keputusan wasit atas protes yang baru diajukan, ternyata tidak bisa diterima oleh pihak yang mengajukan protes, si pengadu dapat naik banding kepada Dewan Hakim.
  1. Pengajuan protes ke Dewan Hakim dilakukan oleh team manajer secara tertulis, dengan disertai uang protes sebesar US$ 100.0 ( sesuai nilai rupiah itu) sesuai dengan pasal 146 peraturan IAAF.
  1. Semua peserta perlombaan dianggap telah mengetahui dan mengerti isi peraturantersebut.
  1. NOMER LAPANGAN
  2. Nomor Lintasan terdiri dari:
    1. lari ( Sprint)
    2. Jalan ( Run )
    2. Nomor Lapangan terdiri dari:
    1. Lompat (Jump)
    2. Lempar (Throw)