Umum

Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar

Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar

Renyah crispy kulit luarnya berpadu segar dingin isinya, resep es krim goreng yang enak kali ini diolah dengan cara mudah dan praktis pakai roti tawar. Merupakan variasi sederhana dalam membuat fried ice cream yang bisa dimodifikasi dengan aneka rasa isi serta bisa untuk dijual. Es krimnya juga bisa bikin sendiri, ada es krim coklat dan vanila yang telah dishare sebelumnya, atau es krim buah naga rumahan yang sangat simple untuk dicoba di rumah.
Resep Es Krim Rumahan Sederhana Selembut Walls
Selain bisa dikreasikan dengan berbagai aneka rasa es krim yang dapat dibeli maupun dibuat sendiri, macam-macam bentuk es krim goreng dari bentuk bulat, segitiga atau gulung berbentuk risol dan sebagainya, juga membuatnya semakin menarik minat pembeli.

Resep Membuat Es Krim Goreng

8 lembar roti tawar
1 butir telur, kocok lepas untuk pencelup
100 gram tepung roti kasar
50 gram tepung terigu
Es krim buah naga atau aneka rasa es krim lainnya sesuai selera
Cara Membuat Es Krim Goreng Roti Tawar :
Cara Membuat Es Krim Goreng
1. Pipihkan setiap lembar roti tawar menggunakan botol atau rolling pin. Letakkan 1 scope es krim atau sesuai selera di atas 1 lembar roti tawar, lalu tutupi dengan 1 lembar roti tawar.

2. Gunakan gelas untuk mencetak dan tekan untuk merekatkan. Mulut gelas yang kecil hasilnya akan lebih bulat tapi sisi-sisi roti tawar nya banyak bersisa. Sedangkan bila ukuran mulut gelas atau mangkuk hampir seukuran dengan lebar roti tawar maka bentuknya lebih pipih.
3. Selanjutnya bungkus dengan plastik roll, rekatkan lalu simpan dalam freezer minimal 2 jam. Berikutnya es krim roti tawar siap dikeluarkan kapan pun ingin digoreng.
Resep Es Krim Goreng Buah Naga
4. Keluarkan es krim roti tawar dari bungkus plastiknya, celupkan ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan ke tepung terigu.
5. Celupkan kembali ke kocokan telur, setelahnya gulingkan pada tepung roti secara merata.
6. Panaskan minyak secukupnya di atas api sedang, goreng es krim sebentar saja agar tidak meleleh cukup hingga bagian luar kering atau mengeras. Angkat dan tiriskan, lalu segera sajikan es krim goreng balut roti tawar yang enak dan renyah tersebut.
Resep Membuat Es Krim Buah Naga
Resep Membuat Es Krim Buah Naga
1 buah (500 gram) buah naga merah, haluskan
60 ml susu kental manis putih
250 ml air
70 gram gula pasir
30 gram tepung maizena
27 gram (1 sachet) susu bubuk putih
1 sdt SP
½ sdt garam
Cara Membuat Es Krim Buah Naga :
Campurkan susu bubuk, gula pasir, garam, tepung maizena dan air di dalam panci. Aduk rata kemudian masak sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih, lalu matikan api dan biarkan dingin.
Kocok adonan dengan mixer hingga encer sambil tuangkan juga susu kental manis, mixer sekitar 10 menit. Sesudahnya simpan dalam freezer sekitar 2 jam atau hingga setengah beku.
Setelah 2 jam, keluarkan dari freezer serta langsung mixer berkecepatan tinggi sambil masukkan juga buah naga dan SP. Mixer selama 20 menit, adonan es krim akan semakin halus dan mengembang hingga 2x lipat.
Tuang adonan dalam wadah tertutup selanjutnya bekukan es krim buah naga dalam freezer.

SUmber: https://advertorial.co.id/