Richard Graham: Indonesia Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan

Richard Graham Indonesia Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan

Richard Graham: Indonesia Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan

Richard Graham Indonesia Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan
Richard Graham Indonesia Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan

Dalam acara gabungan Simposium Internasional (SI) ke-9 PPI Dunia dan Konvensi

Internasional Sarjana Indonesia (Indonesian Scholars International Convention/ISIC) dari Perhimpunan Pelajar Indonesia-Inggris Raya (PPI-UK) yang berlangsung di University of Warwick tersebut, anggota parlemen Inggris sebagai Utusan Inggris untuk Urusan Perdagangan dengan Indonesia dan Ketua Kelompok Lintas Partai Parlementer Inggris tentang Indonesia Richard Graham MP, hadir.

Graham ditunjuk sebagai pembicara kunci pada hari pertama dengan menyampaikan tentang kesiapan Indonesia menjelang 2030 dalam menghadapi peningkatan demografi usia produktif.

Pada kesempatan ini, Richard mengajak agar Inggris yang merupakan negara paling global di dunia ini dan dengan London sebagai pusatnya, digunakan sebagai etalase bagi Indonesia untuk menceritakan tentang Indonesia kepada dunia.

”Gunakan kami,” katanya. ”Kesempatan bagi para mahasiswa dan sarjana

lulusan universitas di sini merupakan momen mereka, kesempatan mereka serta peluang mereka karena dunia kini lebih terbuka dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan dibanding sebelumnya. Mereka yang memiliki kemampuan berbahasa asing serta terampil akan mampu sukses dalam kehidupan mereka yang pada waktunya membawa Indonesia berada di panggung global, – untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan. “Saya sudah mengetahuinya, tetapi dunia perlu mengetahuinya juga.” imbuhnya.

Sementara itu, para pakar di bidangnya tampil sebagai pembicara di antaranya Walikota Surabaya

, Tri Rismaharini pada Sesi Pembangunan, sedangkan pada Sesi Kewirausahaan tampil CEO GE Indonesia: Handry Satriago dan penulis buku ‘Laskar Pelangi,’ Andrea Hirata berbagi serba-serbi dunia sastra. (*)

 

Sumber :

https://www.buzzfeed.com/danuaji/signs-of-the-cat-infected-with-rabies-6gklbipwse