Sapi dan Kambing Dari Disdik untuk Warga

Sapi dan Kambing Dari Disdik untuk Warga

Sapi dan Kambing Dari Disdik untuk Warga

Sapi dan Kambing Dari Disdik untuk Warga
Sapi dan Kambing Dari Disdik untuk Warga

Meski perayaan Idul Adha sudah lewat, namun momen untuk berbagi masih

tetapi terasa di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Kemarin, institusi pendidikan ini juga turut melaksanakan qurban dengan menyembelih 1 ekor sapi dan seekor kambing, di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Pajajaran 125, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara

Daging qurban tersebut diperun­tukkan bagi masyarakat serta keluarga besar Disdik. Pantauan di lokasi, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Fah­rudin, dan para pejabat di ling­kungan Disdik. Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, didampingi Ka­subag Umum Kepegawaian Disdik, Ayub Cahyono yang juga sebagai panitia qurban mengatakan, mel­alui berqurban, pihaknya dapat berbagi dengan sesama.

”Kita mengajak seluruh jajaran Dinas Pendidikan baik pejabat maupun staf

untuk bersama -sa­ma berqurban. Tidak itu saja, kita juga sambil menanamkan keber­samaan untuk mensukseskan pendidikan nasional dan membangun Kota Bogor lebih baik lagi,” kata Fahmi, panggilan akrab Fahrudin.

Menurutnya, berqurban sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan harapan semoga apa yg dapat kita berikan keridoan Al­lah SWT, dan memudahkan semua urusan kita.

”Kita akan dapatkan yang terbaik dari-Nya serta mengingatkan kita ke­pada hakikat

tujuan hidup dalam be­ribadah kepada Allah SWT. Se­dangkan untuk pembagian daging Qurban, kita sudah atur, selain diberi­kan kepada pegawai dinas, juga masy­arakat sekitar kantor dan warga yang kurang mampu.” ujarnya.

Pada hari yang sama, SDN Cibuluh 1, Kecamatan Bogor Utara, juga melaks­anakan qurban. Kepala SDN Cibuluh 1 NI Wayan Suadnyani menjelaskan, pada Idul Adha 1439 H ini, sekolah telah menyembelih 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang diperoleh dari warga sekolah. Bahkan, ada yang me­nyumbang kambing

 

Baca Juga :