Pendidikan

Sejarah Psikologi dan Psikologi Histori

Sejarah Psikologi dan Psikologi Histori

Mungkin benar tulisan peter burke dalam “History and Social Theory” yang menyebtkan bahwa sampai sekarang ini peranan psikologi masih agak marginal dalam historiografi, dan alasanya banyak yang menyandarkan pada relasi psikologi dan sejarah (Burke, 2001:170).

  1. Sejarah Pendidikan

Sejarah pendidikan memiliki substansi yang luas, baik yang menyangkut tradisi dan pemikiran – pemikiran berharga dari para pemimpin besar pendidikan, system pendidikan, dan pendidikan dalam hubunganya dengan sejumlah elemen – elemen penting dan problematic, khususnya dalam perubahan social yang menyangktu aliran – aliran. Yaitu, perenialisme, esensialisme, rekonstruksionisme, konstruksionisme, dan progresifisme. Pendekatan pembelajaranya dapat menyangkut tentang psikologi belajar behaviorisme gestalt, humanism, kognitifisme, bahkan sampai psikologi belajar kecerdasan majemuk gardner.

  1. Sejarah Medis

Penulisan sejarah medis dilator belakangi oleh kebutuhan para dokter yang menyadari pemahaman tradisi – tradisi pengobatan yang berbeda – beda pada masa lalu.

sumber :

https://duniabudidaya.co.id/seva-mobil-bekas/