SMP KP Kembangkan Pendidikan Berkarakter

SMP KP Kembangkan Pendidikan Berkarakter

SMP KP Kembangkan Pendidikan Berkarakter

SMP KP Kembangkan Pendidikan Berkarakter
SMP KP Kembangkan Pendidikan Berkarakter

BALEENDAH – Untuk mewujudkan siswa dan siswi cerdas dan berkarakter Sekolah Menengah Pertama Karya

Pembangunan (SMP KP) Baleendah Kabupaten Bandung memiliki segudang program untuk menciptakan generasi muda berkualitas.

Kepala SMP KP Baleendah Agus Faturohman mengatakan, sesuai dengan visi dan misi sekolah penerepan program ke anak didik menjadi perhatian penting seluru guru dan tenaga pendidik di SMP KP.

Menurutnya, untuk melahirkan lulusan generasi muda yang berkarakter yang berkualitas, dirinya memiliki konsep dan strategi dalam pelaksanaan KBM di SMP KP. Salah satunya, kualitas dan kedisiplinan tenaga pendidik.

“Alhamdulillah 100% tenaga pendidik SMP KP lulusan S1, dan juga memiliki kedisiplinan

kehadiran minimal 90 persen,” jelas Agus ketika ditemui kemarin (21/3)

Agus menyebutkan, saat ini sekolah yang dipimpinnya memiliki peserta didik 768 siswa dengan 40 tenaga pendidik. Untuk itu, untuk meningkatkan kualitas siswa, SMP KP sangat menjungjung tinggi nilai-nilai agama dan menerapkan kedisiplinan.

Sehingga, hasil dari para lulusan SMP KP harus menjadi generasi berkualitas dan memiliki karakter cerdas dan taat pada perintah agama.

SMP KP juga memiliki unggulan dan pendidikan Ekstra kulikuler (Eskul). Bahkan, ada tujuh eskul di antaranya, Futsal, Volly ball, Taekwondo Paskibra, PMR, Seni Tari, Remaja Mesjid.

’’Kemarin pada awal bulan maret Siswa kami menjadi juara II bulutangkis pada pegelaran O2SN

tingkat Kabupaten Bandung tahun 2018,” tuturnya

Agus menambahkan, untuk sarana dan fasilitas SMP KP saat ini memiliki 20 rombongan belajar, 15 ruang kelas. Selain itu untuk sarana penujang lain ruangan laboratorium IPA, Alat Seni, Musala yang dilengkapi gedung pertemuan.

Dirinya berharap, kepada pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten Bandung bisa memberikan bantuan untuk penambahan ruang kelas baru. Hal itu untuk mendorong, maksimalnya pelaksanaan KBM di SMP KP.

“Kalau mendapatkan bantuan dari pemerintah, kami bisa menambah jumlah ruang kelas dan penataan libgkungan sekolah agar lebih rapi dan menarik,” pungka Agus (rus/yan)

 

Baca Juga :