Pendidikan

Teleskop 101

Teleskop 101

Membeli teleskop yang tepat untuk meningkatkan kecintaan Anda pada astronomi adalah langkah besar berikutnya dalam mengembangkan hasrat Anda terhadap bintang. Dalam banyak hal, ini adalah lompatan besar dari seseorang yang bersenang-senang dengan astronomi dan seorang mahasiswa sains yang serius. Tapi Anda dan saya sama-sama tahu bahwa masih ada langkah besar yang harus diambil setelah membeli teleskop sebelum Anda benar-benar tahu cara menggunakannya.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mendapatkan teleskop yang tepat untuk lokasi Anda dan preferensi pengamatan bintang. Mari kita mulai dengan membahas tiga jenis utama teleskop dan kemudian mendefinisikan beberapa konsep “Teleskop 101” untuk meningkatkan peluang Anda membeli yang tepat.

Tiga jenis teleskop utama yang dapat dibeli oleh astronom amatir adalah refraktor, reflektor, dan teleskop Schmidt-Cassegrain. Dua yang pertama diberi nama sesuai dengan jenis lensa yang digunakan. Sangat mudah untuk melihat bahwa tujuannya adalah jantung dari teleskop Hublle yang luar biasa. Jenis yang Anda gunakan akan menentukan keberhasilan penggunaan teleskop ini.

Lensa refraktor adalah yang paling sederhana karena menggunakan lensa cembung untuk memfokuskan cahaya pada eyepiece. Untuk melakukan ini, lensa menekuk ke luar. Kekuatan teleskop pembiasan terletak pada pengamatan planet-planet. Kekuatan reflektor untuk melihat objek lebih jauh dan lensa cekung atau melengkung. Dia menggunakan cermin untuk memfokuskan gambar yang pada akhirnya akan Anda lihat. Jenis yang terakhir, teleskop Schmidt Cassegrain, lebih kompleks dan mencapai tujuan keduanya, tetapi menggunakan sistem cermin yang terlibat untuk menangkap gambar yang diinginkan.

Untuk memilih jenis teleskop yang tepat, tujuan Anda saat menggunakan teleskop adalah penting. Untuk benar-benar memahami kekuatan dan kelemahan tidak hanya lensa dan desain teleskop, tetapi juga kinerja teleskop dalam situasi pengamatan bintang yang berbeda, yang terbaik adalah melakukan beberapa pekerjaan rumah sebelumnya dan membiasakan diri dengan jenis yang berbeda. Jadi sebelum Anda melakukan pembelian pertama Anda …

* Yang terpenting, jalin hubungan dengan telehandler terkemuka yang memiliki staf berpengetahuan luas. Jika Anda membeli teleskop di Wal-Mart atau department store, kemungkinan Anda mendapatkan teleskop yang tepat sangat kecil.

* Pilih otak dari ahlinya. Jika Anda belum aktif di perusahaan astronomi atau klub astronomi, Anda dapat mengarahkan staf penjualan dari toko teleskop ke perusahaan aktif di wilayah Anda. Setelah Anda menghubungi orang yang telah membeli teleskop, Anda dapat meminta nasihat tentang apa yang akan berhasil dan apa yang harus dihindari. Ini berlaku lebih dari apa pun yang bisa Anda dapatkan dari item web atau vendor di Wal-Mart.

* Coba sebelum Anda membeli. Ini adalah keuntungan lain dari beberapa tamasya dengan klub astronomi. Anda dapat merencanakan beberapa jam yang baik dengan orang-orang yang akrab dengan teleskop dan menyiapkan rig mereka untuk memeriksa peralatan mereka, mempelajari teknik-teknik utama, dan mencobanya sebelum Anda menginvestasikan uang untuk pengaturan Anda sendiri.

Ada pertimbangan lain yang perlu dipertimbangkan dalam keputusan pembelian akhir Anda. Seberapa mobile teleskop Anda? Pilihan tripod atau aksesori lainnya akan berubah secara dramatis dengan teleskop yang hidup di teras Anda versus teleskop yang Anda rencanakan untuk dibawa ke banyak lokasi terpencil. Seberapa sulitkah perakitan dan pembongkaran dalam pengertian ini?

Seberapa rumit teleskop dan apakah Anda mengalami masalah perawatan? Jaringan untuk jawaban atas pertanyaan ini dan pertanyaan lainnya. Jika Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda dengan cara ini, Anda akan menemukan teleskop yang sempurna untuk langkah besar berikutnya dalam hasrat Anda terhadap astronomi.