TUJUAN MANAJEMEN RISIKO PERUSAHAAN
Pendidikan

TUJUAN MANAJEMEN RISIKO PERUSAHAAN

TUJUAN MANAJEMEN RISIKO PERUSAHAAN

TUJUAN MANAJEMEN RISIKO PERUSAHAAN

Secara global manajemen risiko perusahaan

memiliki enam tujuan mulia yang tumbuh dalam badan usaha atau organisasi. Pertama, manajemen resiko tergambar seperti tameng perusahaan untuk melindungi perusahaan. Perlindungan dilakukan untuk meminimalisir risiko signifikan yang dapat menjadi penghambat pencapaian tujuan perusahaan sendiri.

Kedua, membantu elemen perusahaan dalam proses pembentukan kerangka kerja manajemen risiko. Agar masa yang akan datang dapat berjalan secara konsisten dalam menghadapi proses bisnis serta fungsi perusahaan. Ketiga, sebagai pendorong manajemen agar bertindak proaktif mengurangi potensi risiko. Tetapi juga merubahnya menjadi sumber keunggulan daya bersaing dan kinerja usaha.

Keempat, sebagai alarm pengingat untuk berhati-hati dalam tindakan yang dihadapkan pada risiko. Sehingga tujuan bersama dalam perusahaan dapat tercapai dan tidak cacat. Kelima, sebagai upaya peningkatan kinerja perusahaan berupa penyediaan informasi tingkat risiko. Informasi didapat dari risk map dan berguna untuk pengembangan strategi yang sejalan dengan perbaikan proses.

Tujuan terakhir yaitu keenam yakni sebagai alat sosialisasi suatu manajemen risiko. Sebab tidak setiap individu mampu membangunnya. Sehingga dengan adanya manajemen ini setiap individu perusahaan dapat memahaminya dan mensosialisasikan risk management.


Sumber: https://shellymartinez.org/busybox-pro-apk/